Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 18:45 WIB | Minggu, 01 Februari 2015

Wapres: Pemerintah Beri Subsidi Untuk Tinggal di Rusunami

Wakil Presiden Jusuf Kalla (tengah) saat memberi sambutan pada Pembukaan Sidang Raya XVI Perskutuan Gereja-gereja di Indoensia, akhir 2014 lalu. (Foto: Prasasta Widiadi).

SURABAYA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menyatakan pemerintah akan memberikan subsidi bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah berupa uang muka dan bunganya untuk bisa tinggal di rusunami (rumah susun sederhana milik) yang dikelola pemerintah.

"Harga (rusunami) bisa dicicil selama 15 tahun," kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat melakukan kunjungan ke projek properti yang dikerjakan oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung (WIKA Gedung) di Surabaya, Sabtu (31/1).  

Sementara itu, soal kontrol agar penghuni rumah susun tepat sasaran, ia optimistis semua akan berjalan sesuai aturan. "Pasti tidak ada orang mampu yang mau tinggal di rumah susun," kata Wapres.

Projek yang dikerjakan PT WIKA antara lain berupa apartemen Rumah Susun Sederhana Milik (Rusunami) Puncak CBD di kawasan Wiyung Kota Surabaya.

Saat ini rusunami subsidi BUMN yang sudah dilakukan di Jakarta dan akan dikembangkan ke luar daerah.

“Semangat pemeritah baru melalui program pembangunan perumahan Nasional sebanyak satu juta unit pertahun untuk menyelsaikan kekurangan rumah bagi masyarakat, merupakan spirit yang harus kita dukung bersama," kata Direktur Utama PT Wijaya Karya (Persero) TKB (WIKA) Bintang Perbowo.

Acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Direktur Utama WIKA Gedung Ridwan Abdul Mutholib serta direksi lainnya.

Menurut Bintang, WIKA Gedung telah membangun beberapa apartemen rusunami di Surabaya seperti halnya Apartemen Rusunami Puncak Permai Tower A, B dan C dengan jumlah hunian 1.900 unit. (Ant).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home