Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 10:34 WIB | Minggu, 23 April 2017

Warga Harapkan Gubernur DKI Terpilih Tuntaskan Proyek MRT

Ilustrasi. Seorang pekerja berjalan menembus jalur terowongan dari stasiun bundaran Hotel Indonesia sampai dengan stasiun Dukuh Atas. (Foto: Dok satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejumlah warga DKI Jakarta mengharapkan gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, tetap menyelesaikan proyek pembangunan sistem pengangkutan massal (MRT) hingga tuntas.

"Saya berharap meskipun gubernurnya baru, gubernur terpilih harus tetap melanjutkan program-program yang bagus dari gubernur sebelumnya," kata Yudha, seorang warga DKI Jakarta, di Jakarta, hari Sabtu (22/4).

Selain melanjutkan, katanya, gubernur terpilih harus menyelesaikan proyek yang sedang berjalan di periode sebelumnya.

"Jangan sampai ada yang mangkrak (macet tau terbengkalai)," ujar dia.

Yudha pun menambahkan, MRT sangat dibutuhkan warga Jakarta sebagai solusi kemacetan di ibu kota yang semakin parah.

Menurut dia, gubernur baru juga harus mampu mendidik warga DKI Jakarta agar mau menggunakan transportasi umum dengan catatan pemerintah harus memastikan transportasi umum yang ada semakin baik dan nyaman pelayanannya dan kondisi kendaraannya.

Optimisme diutarakan Gema, seorang mahasiswa di salah satu universitas negeri di Jakarta, kepada Antara dengan menyatakan, "Saya yakin gubernur terpilih tetap melanjutkan dan menyelesaikan program-program yang bagus di kepemimpinan sebelumnya bahkan bisa lebih meningkat melalui cara kepemimpinan yang dekat dengan rakyat."

Ditanya terkait harapannya terhadap proyek MRT, Gema yakin proyek yang sedang berlangsung bisa dilanjutkan dan diselesaikan dengan baik serta segera hasilnya bisa dirasakan oleh warga Jakarta apalagi ditambah terobosan baru yang ditawarkan oleh gubernur baru.

Proyek MRT dijadwalkan selesai akhir tahun 2018 dan bisa dirnikmati oleh warga DKI Jakarta mulai awal tahun 2019. (Ant)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan

Back to Home