Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 07:58 WIB | Jumat, 30 Oktober 2020

WCC Kecam Serangan oleh Ekstremis di Prancis

(Foto ilustrasi: WCC)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM-Sekretaris Jenderal Dewan Gereja-gereja Dunia (WCC), Rev. Prof. Dr Ioan Sauca, menyatakan solidaritas dengan gereja dan orang-orang Prancis, dan belasungkawa kepada keluarga para korban, setelah serangan ekstremis di Nice pada 29 Oktober.

Pernyataanyng dirilis di situs WCC hari Kamis (29/10) itu terkait serangan ekstremis, di mana tiga orang dilaporkan tewas dalam serangan dengan pisau di Notre Dame de Nice, Prancis.

“Menyusul pembunuhan mengerikan terhadap guru Samuel Paty awal bulan ini, kekejaman ini menuntut pencarian baru untuk tanggapan yang efektif terhadap fenomena ekstremisme agama yang kejam.Tidak hanya di Prancis, tetapi juga di banyak negara di seluruh dunia yang terus diderita setiap hari,” kata Sauca.

"Tidak ada pembenaran agama yang sah untuk kebrutalan ini, dan setiap dan semua upaya untuk membenarkan serangan tersebut atas dasar agama harus dikecam secara tegas."

Sauca menambahkan: "Kami berterima kasih atas kerja sama dari mitra antar agama kami, termasuk melalui Komite Tinggi Persaudaraan Manusia, dalam mengejar keyakinan bersama ini."

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home