Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 01:09 WIB | Kamis, 25 Desember 2014

Wenger Kemukakan Anak Buahnya Siap Tempur Saat Boxing Day

Wenger Kemukakan Anak Buahnya Siap Tempur Saat Boxing Day
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (jaket kuning putih) mengawasi anak buahnya (jaket merah putih) di tempat Arsenal berlatih. (Foto: arsenal.com).
Wenger Kemukakan Anak Buahnya Siap Tempur Saat Boxing Day
Para pemain Arsenal bergembira setelah mencetak gol pada salah satu pertandingan Liga Inggris. (Foto: bbc.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengemukakan salah satu tim yang berasal dari kota London tersebut siap untuk menghadapi partai di Boxing Day kontra Queens Park Rangers pada Sabtu (27/12) dini hari WIB mendatang di Stadion Emirates, London.

“Kami berharap tidak menyia-nyiakan kesempatan melawan QPR, dengan kemenangan tentunya para pendukung tidak akan rugi berduyun-duyun datang ke stadion, tetapi saat ini kami harus memastikan bahwa selama Natal kami mengambil kemenangan,” kata Wenger seperti tertuang pada website soccerway.com, Rabu (24/12).

Boxing Day merupakan tradisi pertandingan di Liga Inggris yang dicetuskan oleh Asosiasi Sepakbola Inggris (Football Association, FA) yang menggelar partai liga Inggris satu hari setelah Natal dan satu hari sebelum tahun baru tiba, dengan tujuan memberi hiburan kepada para penggemar sepakbola Inggris yang terkenal dengan antusiasme tinggi.

"Kami memiliki kesempatan yang baik selama Natal untuk menunjukkan kita jauh lebih baik daripada apa yang orang (pengamat) pikirkan, itulah mengapa saya lebih berfokus pada kinerja tim sendiri daripada kelemahan lawan,” tambah pelatih kelahiran Prancis ini.

Arsene Wenger optimistis mengungguli QPR, saat ini Arsenal berada di peringkat keenam Liga Inggris dengan 27 poin dari 17 pertandingan, sementara QPR berada di peringkat ke-16 dengan 17 poin.

Pada Minggu (21/12) malam Arsenal berhasil menyulitkan tuan rumah Liverpool dan harus bermain imbang 2-2, sementara QPR lebih bergairah untuk menang karena pada Sabtu (20/12) lalu mereka menjungkalkan West Bromwich 3-2 sehingga sementara bisa bernafas lega karena lolos dari zona degradasi.

Pada kesempatan lain pelatih QPR, Harry Redknapp mengemukakan akan realistis dengan alwan yang dihadapi. "Ini adalah pertandingan yang sulit, jelas mereka (Arsenal) adalah tim yang sangat baik, tapi itu adalah hasil yang bagus untuk akhir pekan lalu, segala sesuatunya dapat berubah,” kata Redknapp. 

Jadwal lengkap Liga Inggris pasca Natal:

Jumat (26/12) malam WIB: Chelsea vs West Ham United, Burnley vs Liverpool, Crystal Palace vs Southampton,  Everton vs Stoke City, Leicester City vs Tottenham Hotspur, Manchester United vs Newcastle United, Sunderland vs Hull City, Swansea City vs  Aston Villa, West Bromwich Albion vs Manchester City,

Sabtu (27/12) dini hari WIB: Arsenal vs Queens Park Rangers.

Minggu (28/12) malam WIB: Tottenham Hotspur vs Manchester United, Southampton vs Chelsea, Aston Villa vs Sunderland, Hull City vs Leicester City, Manchester City vs  Burnley, Queens Park Rangers vs Crystal Palace, Stoke City vs  West Bromwich Albion, West Ham United vs Arsenal, Newcastle United vs Everton.

Selasa (30/12) dini hari WIB: Liverpool vs Swansea City. (livescore.com/soccerway.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home