Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:15 WIB | Rabu, 10 Desember 2014

Hajar Galatasaray 4-1, Arsenal Posisi Dua

Duel dua gelandang, Semih Kaya (Galatasaray, kiri) dan Joel Campbell (Arsenal, kaus hitam). (Foto: uefa.com).

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Arsenal lolos dari Grup D Liga Champions sebagai runner up menuju babak gugur setelah mempermalukan tuan rumah Galatasaray 4-1 pada pertandingan yang berlangsung Rabu (10/12) dini hari WIB di Stadion Ali Sami Yen, Istanbul, Turki.

Arsenal langsung memimpin 1-0 saat pertandingan baru berjalan tiga menit.  Gol tercipta berkat kerja sama saling mengumpan bola dua gelandang Arsenal, Lukas Podolski dan Aaron Ramsey yang berbuah manis saat Podolski menggedor jala tim asal Turki tersebut.

Gol kedua giliran Aaron Ramsey yang mencetaknya, Ramsey berterima kasih kepada rekannya Alex Chamberlain yang mengirim bola dari sisi kiri lapangan, dengan sekali sentuhan dada, Ramsey langsung melepaskan bola dengan tendangan yang menghujam sisi kanan gawang Galatasaray. Arsenal unggul 2-0 di menit ke-11.

Kurang dari 20 menit babak pertama, Arsenal menambah gol menjadi 3-0. Diawali dari sepak pojok gelandang Arsenal asal Kosta Rika, Joel Campbell, bola dibuang oleh bek Galatasaray, Hakan Balta. Bola jatuh di luar kotak penalti, dan tanpa berlama-lama Ramsey melepaskan bola dengan tembakan kencang yang tak mampu ditahan kiper Galatasaray, Sinan Bolat.

Wesley Sneijder memperkecil kekalahan Galatasaray menit ke-88. Gelandang asal Belanda ini melakukan eksekusi tendangan bebas dengan kencang, bola gagal dijangkau kiper Arsenal, Wojech Szczesny.

Memasuki injury time, Podolski melengkapi kemenangan Arsenal dengan mencetak gol keduanya. Skor akhir Galatasaray 1, Arsenal 4. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home