Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:07 WIB | Sabtu, 13 Desember 2014

Madrid Permalukan Almeria 4-1, Menjauh dari Barcelona

Dua pemain Real Madrid, Marceloa (kiri) dan Isco (kanan) saat merayakan kegembiraan mengalahkan Almeria. (Foto: sprotsmole.co.uk)

ALMERIA, SATUHARAPAN.COM – Perolehan poin Real Madrid menjauh dari kejaran Barcelona di klasemen Liga Spanyol setelah Madrid menghantam tuan rumah Almeria 4-1, pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (13/12) dini hari WIB di Stadion Juegos Meditteraneos, Almeria, Spanyol.

Real Madrid yang sebelumnya hanya meraih 36 poin dari 15 kali pertandingan, kini memiliki 39 poin. Barcelona berada di peringkat kedua dengan 34 poin dari 14 kali pertandingan.   

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tidak dapat memainkan para gelandangnya, Sami Khedira dan James Rodriguez terpaksa menurunkan formasi 4-3-3 dengan trio Karim Benzema, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo menjadi tumpuan di lini depan.

Menit 34, salah satu gelandang jangkar Madrid, Isco Fernandez mengeluarkan sihirnya. Berada di sisi kanan pertahanan lawan, tiba-tiba saja ia melepaskan tembakan terukur ke sudut kiri gawang Ruben dan tim ibu kota Spanyol tersebut unggul 1-0.

Almeria yang sempat membuat Barcelona kesulitan berniat membalas. Lima menit kemudian gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas bergetar.

Berawal dari tandukan bek Real Madrid Raphael Varane yang tidak sempurna saat menghalau bola silang para pemain Almeria, bola disambar begitu saja oleh Leandro Verza dari jarak 30 meter. Iker Casillas tak mungkin menghalau tendangan semacam itu.

Kedudukan imbang hanya bertahan sebentar, Madrid kembali memimpin setelah Toni Kroos menghadirkan bola silang yang tepat ditanduk oleh rekannya, Gareth Bale ke gawang Ruben. Skor 1-2 bertahan saat babak pertama selesai.

Almeria menghadirkan peluang emas mencetak gol pada menit ke-61 saat salah satu bek Real Madrid, Marcelo menjatuhkan gelandang Almeria, Edgar Mendez, dan berbuah hukuman penalti bagi Almeria. Akan tetapi Verza yang menendang bola penalti gagal menyamakan kedudukan karena bola ditangkap Iker Casillas.  

Real Madrid terus mengancam hingga kemudian aksi Cristiano Ronaldo membungkam Almeria. Menit 81, lewat serangan balik kilat, CR7 memberikan umpan terobosan kepada rekannya Karim Benzema. Sang penyerang internasional Prancis mengembalikan bola kepadanya, dan dituntaskan dengan sempurna oleh Ronaldo dan Madrid mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 1-4. (sportsmole.co.uk/soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home