Google+
Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Reporter Satuharapan 09:35 WIB | Rabu, 11 Desember 2019

Wings Air Buka Rute Penerbangan Timika-Langgur

Wings Air dengan pesawat ATR 72-600. (Foto: Dokumentasi Wings Air)

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM – Maskapai penerbangan Wings Air dari Grup Lion Air membuka rute penerbangan dari Timika menuju Langgur, Maluku Tenggara, pergi pulang tiga kali sepekan yaitu hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara/UPBU Mozes Kilangin Timika, Ambar Suryoko, di Timika, Rabu, mengatakan penerbangan perdana Wings Air rute Timika-Langgur dilakukan pada Kamis (12/12).

Wings Air akan mengoperasikan pesawat jenis ATR-72 untuk melayani penerbangan rute Timika-Langgur.

Bersamaan dengan itu, Wings Air juga akan membuka rute penerbangan rute Nabire-Timika setiap hari dan rute Timika-Wamena PP empat kali sepekan setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

“Mulai 12 Desember 2019 penerbangan Nabire Timika PP akan dilakukan setiap hari oleh Wings Air, Timika-Wamena setiap hari oleh Wings Air (empat kali sepekan), dan Trigana Air (tiga kali sepekan). Sedangkan Timika-Langgur tiga kali sepekan oleh Wings Air,” Ambar menjelaskan.

Ambar mengatakan dibukanya rute penerbangan Timika-Langgur tersebut sekaligus untuk menjawab permintaan masyarakat mengingat selama ini pengguna jasa penerbangan Timika-Langgur harus menempuh rute panjang yaitu Timika-Sorong-Ambon hingga Langgur.

“Kalau memang potensi permintaannya tinggi untuk rute Timika-Langgur PP maka kami akan minta operator Wings Air untuk membuka penerbangan setiap hari dari Timika ke Langgur,” ujar Ambar.

Ambar menyebut permintaan untuk melayani rute penerbangan dari dan menuju Timika dari berbagai rute kian meningkat akhir-akhir ini terutama pasca ditandatanganinya kerja sama (Loka) antara UPBU Mozes Kilangin dengan pihak PT AVCO selaku pengelola Bandara Mozes Kilangin Timika dan pihak Airnav pada 16 Oktober 2019.

Sejak saat itu, katanya, sejumlah maskapai penerbangan baru mulai masuk di Bandara Timika seperti Batik Air yang mengoperasikan langsung dua pesawat untuk melayani rute Jakarta-Timika langsung (sejak 6 Desember juga membuka rute Timika-Jayapura PP) setiap hari serta rute Makassar-Timika PP setiap hari.

Selanjutnya mulai 18 Desember nanti maskapai Citilink akan membuka penerbangan langsung rute Denpasar-Timika PP setiap hari.

“UPBU Mozes Kilangin sekarang ini semakin bertumbuh dan menggeliat dengan masuknya sejumlah operator penerbangan baru. Mudah-mudahan hal ini bisa membantu masyarakat pengguna jasa untuk lebih mudah merencanakan perjalanan dan bisa mendapatkan tiket dengan harga yang semakin kompetitif,” kata Ambar. (Ant)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home