Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 09:27 WIB | Senin, 17 Oktober 2022

11 Tentara Rusia Tewas dalam Serangan di Tempat Pelatihan Militer di Belgorod

Penyelidik memeriksa lokasi setelah penembakan di dekat gedung administrasi, di Donetsk, ibu kota Republik Rakyat Donetsk, timur Ukraina, hari Minggu, 16 Oktober 2022. Menurut misi Republik Rakyat Donetsk (DPR) ke Pusat Pengendalian dan Pengendalian Gabungan Koordinasi, enam amunisi 155mm ditembakkan ke Donetsk pada dini hari Minggu. (Foto: AP/Alexei Alexandrov)

BELGOROD, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 11 orang tewas dan 15 lainnya luka-luka di tempat latihan militer Rusia pada hari Sabtu (15/10) ketika dua penyerang menembaki sekelompok sukarelawan yang ingin berperang di Ukraina, kata kantor beritaRusia, RIA.

Insiden mematikan itu hanyalah yang terbaru dari serangkaian kemunduran besar bagi pasukan Moskow sejak invasi ke Ukraina pada 24 Februari.

RIA, mengutip kementerian pertahanan, mengatakan dua penyerang telah ditembak mati setelah serangan di wilayah Belgorod barat daya, yang berbatasan dengan Ukraina. Dikatakan mereka adalah warga negara dari bekas republik Uni Soviet tetapi tidak memberikan rincian apapun.

“Selama sesi pelatihan senjata api dengan individu yang secara sukarela menyatakan keinginan untuk berpartisipasi dalam operasi militer khusus (melawan Ukraina), para teroris melepaskan tembakan dengan senjata ringan ke personel unit tersebut,” RIA mengutip pernyataan kementerian pertahanan.

“Akibat penembakan itu, 11 orang terluka parah. 15 orang lainnya dengan luka dengan berbagai tingkat keparahan dibawa ke fasilitas medis,” katanya.

RIA tidak mengatakan di mana serangan itu terjadi. Pihak berwenang di Belgorod telah berulang kali menuduh Ukraina menyerang sasaran di kota itu, termasuk jaringan listrik dan gudang bahan bakar dan amunisi. Ukraina belum mengaku bertanggung jawab. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home