Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:28 WIB | Senin, 12 Oktober 2015

12.220 Imigran Masuki Austria dalam 36 Jam

Ribuan imigran menunggu keberangkatan mereka ke Jerman di wilayah Austria dari perbatasan Hungaria-Austria di Heiligenkreuz pada 19 September 2015, sementara ribuan imigran lainnya tiba dari Kroasia. (AFP PHOTO/Attila Kisbenedek)

WINA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 12.220 imigran memasuki Austria timur dalam 36 jam terakhir saat arus masuk imigran dari negara-negara Balkan ke Eropa utara berlanjut, kata kepolisian pada hari Senin (12/10).

Pada hari Minggu, 8.540 orang memasuki negara itu melalui pos perbatasan Nickelsdorf yang berbatasan dengan Hongaria, disusul 3.680 imigran lainnya pada Senin dini hari dan pukul 07.00 pagi (waktu setempat), kata kepolisian.

Jumlah itu lebih tinggi dibanding beberapa hari terakhir, dengan jumlah rata-rata harian sepekan lalu sekitar 5.500 imigran, yang sebagian besar berupaya menuju Jerman dan negara-negara lainnya.

Juru bicara kepolisian, Gerald Koller mengatakan kepada AFP bahwa peningkatan itu terjadi setelah kenaikan terbaru jumlah imigran yang memasuki Makedonia dari Yunani dalam perjalanan mereka menuju wilayah utara melalui Serbia, Kroasia dan Hongaria.

“Meskipun ini bukan rekor. Namun, dalam beberapa hari pada bulan lalu kami mencatat jumlah harian 12 ribu atau 14 ribu imigran,” kata Koller.

Kepolisian Hungaria mengatakan 7.879 imigran memasuki negara itu pada hari Minggu dan 7.907 imigran pada hari Sabtu, lebih tinggi dibandingkan rata-rata dalam beberapa hari terakhir. (AFP/Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home