Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 18:48 WIB | Rabu, 17 Desember 2014

1.500 Satpol PP Siaga di 158 Gereja di Jaktim

Satuan Polisi Pamong Praja. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kasie Operasional Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Timur Agus Sidiki mengatakan jelang Natal dan Tahun Baru sebanyak 1.500 personel Satpol PP Jakarta Timur dikerahkan.

Menurutnya, nantinya para personel Satpol PP tersebut akan disebar menjaga keamanan 158 gereja di wilayah Jakarta Timur, terutama daerah yang rawan aksi teror.

"Kita siagakan 1.500 Satpol PP untuk menjaga 158 gereja di wilayah agar tetap aman dan kondusif," kata Agus Sidiki, di Jakarta Timur, Rabu, (17/12).

Agus menambahkan, dari sejumlah gereja tersebut di antaranya Gereja HKBP Kramatjati, Gereja GPDI Pasara, dan Gereja Koinonia. Tiap gereja nantinya akan dijaga minimal 10 personel Satpol PP dari kecamatan. Namun, untuk gereja yang memiliki banyak jemaat, petugas akan ditambah dari walikota dan bantuan dari kepolisian.

"Untuk pengamanan tetap menjadi fokus utama dari aparat kepolisian," katanya.

Selain melakukan pengamanan tempat ibadah, pihaknya juga saat ini gencar menggelar razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan minuman keras. Terlebih, belakangan banyak korban berjatuhan karena minum miras tersebut. (Beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home