Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 09:05 WIB | Minggu, 12 Juni 2016

18 Juni, PBNU Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Ilustrasi. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) membuka pendaftaran peserta mudik pada tanggal 18 Juni 2016 dengan persyaratan menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Pemberangkatan peserta mudik akan dilakukan pada 2 Juli 2016 dengan menggunakan sekitar 50 armada bus. Ditargetkan Mudik Bareng NU akan menjaring 2.500 pemudik.

Kemudian untuk persyaratan lainnya pada saat penukaran formulir calon peserta menyerahkan infak minimal Rp 10.000 dan sedekah sesuai kemampuan peserta. Infak dan sedekah tersebut diserahkan melalui LAZISNU sebagai pembelajaran kepada pemudik agar gemar berinfak dan bersadaqah.

Mudik gratis PBNU 2016 diselenggarakan atas kerja sama LTMNU dengan Bank Mandiri, Pegadaian Syariah, dan beberapa donatur tak terikat. Bus Mudik Bareng NU akan melewati jalur utara (pantura) dan jalur selatan Jawa Tengah. Kota-kota yang akan dilewati di jalur utara Jawa Tengah adalah Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Kendal, Jepara, dan Rembang.

Sedangkan jalur selatan Jawa Tengah meliputi Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Banjarnegara, Purbalingga dan Wonosobo. Untuk wilayah jalur selatan meliputi Garut, Tasikmalaya, dan Banjar.  Bus Mudik Bareng NU ke Jawa Timur meliputi tujuan Pacitan, Malang, Mojokerto, Lamongan, Surabaya, Situbondo, Jember, Banyuwangi, dan Bangkalan Madura.

Kepada para pemudik juga tersedia doorprize dari LAZISNU, Pegadaian Syariah dan Bank Mandiri. Selain itu panita juga menyediakan Posko Mudik Lebaran NU di 20 titik yang dimulai di Karawang, Indramayu, Cirebon, Brebes, Tegal hingga Semarang. Sementara Posko Mudik Lebaran NU di jalur selatan tersedia di Garut, Ciamis, Wangon, dan Purworejo.

Posko-posko tersebut disediakan oleh pengurus NU setempat dan bermanfaat untuk menaarufkan NU dengan pemudik. Mudik Bareng NU mengusung slogan ”aman, nyaman, berkah dan menyenangkan”. (nu.or.id)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home