Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:10 WIB | Senin, 13 Juni 2016

Jalur Pantura Cirebon Siap Digunakan Pemudik

Pekerja menggunakan alat berat meratakan jalan untuk dilakukan pengaspalan di jalan nasional di Desa Sindangpanji, Cikijing, Majalengka, Jawa Barat, Jumat (10/6). Perbaikan jalan nasional yang menghubungkan antara Kuningan-Majalengka-Ciamis tersebut terus dikebut pengerjaannya guna menghadapi arus mudik Lebaran 2016. (Foto: Antara)

CIREBON, SATUHARAPAN.COM – Jalur Pantai Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, siap digunakan untuk arus mudik dan balik Lebaran nanti. Selain itu, sejumlah jalan yang berlubang juga sudah diperbaiki oleh pihak terkait.

Kapolres Cirebon AKBP Sugeng Haryanto, hari Minggu (12/6), mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat ke Dinas Bina Marga untuk melakukan sejumlah perbaikan di beberapa titik dan dari hasil pantauan pihak kepolisian sampai saat ini, perbaikan tersebut sudah selesai.

"Kami sudah mengirimkan surat untuk meminta perbaikan jalan dan sekarang sudah dapat surat balasan dari Dinas Bina Marga, bahwa perbaikan tersebut sudah selesai dilakukan," kata dia.

Meskipun demikian, pihaknya akan kembali mengecek jalur utama mudik maupun jalur alternatif yang akan digunakan pada arus mudik dan balik nanti.

Jika masih ada yang perlu diperbaiki, pihak kepolisian akan meminta bantuan dinas terkait untuk melakukan pembenahan.

"Kami rencanakan hari Selasa (14/6) nanti, akan dilakukan pertemuan lintas sektoral dan membahas tentang persiapan mudik selanjutnya," tuturnya.

Selain kesiapan jalur pihaknya juga memastikan, sesuai intruksi Kapolda untuk menjadikan Polsek yang ada di jalur Pantura dan sekitarnya menjadi rest area pada arus mudik dan balik.

"Nanti Polsek yang ada di jalur pantura akan dijadikan rest area dan kami akan menyiapkan minuman, toilet dan sebagainya," kata Sugeng.

Sugeng menambahkan selain di Polsek, nantinya akan didirikan beberapa pos penjagaan untuk memberikan rasa aman bagi para pengendara yang akan melintasi jalur pantura. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home