Loading...
HAM
Penulis: Yan Chrisna 20:39 WIB | Selasa, 16 April 2013

20 Warga Ahmadiah Bekasi Masih Bertahan di Masjid Al Misbah

foto: dok. istimewa

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sejak tanggal 4 April hingga sekarang Pemkot Bekasi menyegel semua pintu masuk dan keluar masjid Al Misbah milik warga Muslim Ahmadiyah di Jatibening, Bekasi. Pagar masjid masih rapat ditutupi seng sehingga para warga Ahmadiah tidak dapat keluar atau masuk Masjid. Pemerintah telah menyegel bangunan mesjid tersebut untuk menghentikan seluruh aktivitas Muslim Ahmadiyah.

Menurut Juru bicara Ahmadiah, Firdaus Mubarik "Dalam satu bulan masjid Ahmadiyah ditutup di tiga kota berbeda. 20 warga Ahmadiyah masih terkurung di dalam masjid di Bekasi." Hingga Senin (15/04) sekitar 20 warga Ahmadiah yang masih bertahan sejak awal di dalam masjid Al Misbah untuk mempertahankan masjid mereka. Hingga kini kondisi warga Ahmadiyah yang bertahan masih cukup baik, mereka dapat bertahan karena mendapat bantuan makanan dengan cara dilempar dari luar oleh sejumlah organisasi yang bersimpati.

Sejak bulan Februari 2013 masjid Al Misbah di Jatibening telah disegel tiga kali oleh Pemkot Bekasi. Pemkot menolak membuka segel, selama warga Ahmadiah tidak mengijinkan Pemkot memilih imam dan pengkotbah di masjid tersebut.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home