Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:18 WIB | Jumat, 11 Agustus 2023

23 Tentara Suriah Tewas dalam Serangan oleh Kelompok ISIS

Tentara tentara Suriah bergerak maju di desa Tall Touqan, di Provinsi Idlib, barat laut Suriah, sekitar 45 kilometer barat daya Aleppo, pada 5 Februari 2020. (Foto: dok. Reuters)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya 23 tentara rezim Suriah tewas dalam serangan terhadap sebuah bus militer di timur negara yang dilanda konflik, dan yang dipersalahkan pada kelompok ISIS (Negara Islam Irak dan Siriah), kata seorang pemantau perang, hari Jumat (11/8).

"Anggota ISIS menargetkan bus militer" di Provinsi Deir Ezzor pada hari Kamis (10/8), kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, karena sisa-sisa kelompok ekstremis meningkatkan serangan mereka.

Serangan itu menewaskan "23 tentara dan melukai lebih dari 10 lainnya," beberapa di antara mereka dalam kondisi kritis, kata kelompok berbasis di Inggris yang bergantung pada jaringan luas sumber di dalam Suriah.

Observatorium mengatakan "puluhan tentara (lainnya)" hilang.

Meskipun kehilangan wilayah terakhir mereka di Suriah pada tahun 2019, ISIS mempertahankan tempat persembunyian di gurun Suriah yang luas tempat mereka melakukan penyergapan dan serangan tabrak lari.

Anggotanya dalam beberapa pekan terakhir telah meningkatkan serangan mereka di utara dan timur laut Suriah.

Sepuluh tentara Suriah dan pejuang pro pemerintah tewas awal pekan ini dalam serangan ISIS di bekas kubu ekstrimis provinsi Raqa, Observatorium mengatakan Selasa. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home