Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 09:43 WIB | Rabu, 31 Desember 2014

3 Jenazah Korban AirAsia Ditemukan Lagi, 1 Berpakaian Pramugari

Presiden Jokowi melihat langsung lokasi jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501, di Pangkalan Bun, Kalteng, Selasa (30/12) petang. (Foto: setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Marsdya TNI FHB Soelistyo mengatakan Rabu (31/12) pagi ini telah ditemukan kembali tiga jenazah korban AirAsia dan telah dievakuasi.

Ketiga jenazah tersebut, dua berjenis kelamin laki-laki dan satu perempuan.

“Satu perempuan ini berpakaian pramugari. Posisi terakhir ada enam korban yang sudah dievakuasi. Enam jenazah ini masih berada di kapal karena pagi ini cuaca buruk, baik di Pangkalan Bun maupun daerah pencarian,” kata dia kepada awak media saat jumpa pes di Kantor Basarnas Jakarta.

Setelah cuaca memungkinkan, Marsdya Soelistyo mengemukakan keenam jenazah akan ditangani tim untuk dibersihkan dan dirawat.

Sebelumnya, Direktur Operasi Basarnas Marsma TNI Supriadi di Pangkalan Bun, Selasa (30/12) mengatakan, "Evakuasi sangat sulit karena gelombang tinggi dan tiupan angin kencang. Bahkan saat mau mengambil mayat itu sulit karena licin dan bila dipaksakan maka heli yang kami tumpangi menjadi sasaran gelombang.”

Dari udara, terpantau ada sembilan jenazah. Sayangnya, upaya evakuasi menggunakan helikopter terkendala karena angin cukup kencang dan gelombang tinggi antara dua sampai tiga meter yang sangat berbahaya bagi tim evakuasi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home