Loading...
DUNIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:52 WIB | Minggu, 24 Agustus 2014

35 Polisi Nigeria Hilang Pasca-serangan Boko Haram

Boko Haram dilaporkan telah membunuh ribuan orang sejak 2009. (Foto: aljazeera.com)

ABUJA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 35 petugas kepolisian Nigeria yang dikirim ke akademi pelatihan di wilayah timur laut yang terpencil hilang setelah serangan Boko Haram terhadap fasilitas itu pada pekan ini. Hal tersebut seorang juru Kepolisian Nigeria, Emmanuel Ojukwu pada Sabtu (23/8).

Militan tersebut menyerang akademi yang terletak di luar kota Gwoza pada Rabu. Boko Haram menguasai Gwoza pada bulan ini, namun pihak militer mengatakan pihaknya sedang menyiapkan sebuah serangan untuk merebut kota di negara bagian Borno itu.

“Sebanyak 35 petugas kepolisian yang masih hilang dari fasilitas akibat serangan terbaru itu sedang dalam pencarian dan kemungkinan besar dapat ditemukan,” kata juru bicara kepolisian nasional Emmanuel itu, seperti dikutip dari AFP, Minggu (24/8).

Ojukwu secara terpisah mengatakan terlalu dini untuk berspekulasi apakah para petugas itu disandera oleh militan yang telah menculik ratusan orang selama lima tahun masa pemberontakan mereka.

Beberapa kemungkinan tewas dengan jasad mereka sejauh ini belum ditemukan. “Sementara para petugas lainnya kemungkinan melarikan diri ke tempat yang aman saat serangan militan itu namun belum kabar di mana keberadaan mereka saat ini,” tutur Ojukwu.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home