Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 03:12 WIB | Selasa, 15 Oktober 2013

4 Staf Palang Merah Internasional Yang Diculik Dibebaskan

(Foto: aljazeera.com)

SURIAH, SATUHARAPAN.COM – Empat dari tujuh staf Palang Merah Internasional dan seorang dari Bu;an Sabit Merah Suriah yang diculik di Provinsi Idlib,  Suriah barat laut dibebaskan dalam 24 jam setelah diculik.

Para pejabat Bulan Sabit Merah Suriah mengatakan bahwa tiga dari staf Palang Merah Internasional dan satu dari Bulan Sabit Merah Suriah telah bebas dan aman.

Robert Mardini, kepala operasi untuk Timur Tengah dari Komite Internasional Palang Merah (ICRC) mengatakan dala akun Twitternya mengatakan bahwa keempatnya telah dibebaskan. Mereka aman dan sehat.

Sementara kantor ICRC di Jenewa menegaskan bahwa informasi dalam Twitter itu akurat, namun menolak untuk memberikan informasi lebih rinci.

Dengan dibebaskannya empat orang yang diculik itu, berarti masih ada tiga staf ICRC yang belum diketahui keberadaannya. Mereka diculik pada hari Mingu (13/10) ketika sekelompok orang bersenjata menghentikan konvoi mereka.

Bom Mobil

Sementara itu,  sebuah bom mobil meledak di Suriah bagian utara dan menewaskan stidaknya 39 orang, dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Ledakan terjadi di sebuah alun-alun di Darkoush di Provinsi Idlib, sekitar dua kilometer dari perbatasan dengan Turki. Kawasan itu dikuasai oleh kelompok pemberontak, setelah militer pemerintah terdesak dan keluar dari kawasan itu. (aljazeera.com)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home