Loading...
SAINS
Penulis: Francisca Christy Rosana 14:53 WIB | Rabu, 06 Mei 2015

8 Siswa SLB N 7 Jakarta Tak Bisa Ikut UN

Ilustrasi: Peserta UN SMPN 73, Jakarta sebelum mengikuti UN, Selasa (5/5). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di seluruh Indonesia telah digelar sejak Senin (4/5) lalu. Sayangnya, di SLB N 7 Jakarta, delapan siswa tak bisa mengikuti UN karena kecerdasannya di bawah rata-rata.

Kepala SLB Negeri 7, Kastono, mengatakan jumlah peserta UN hanya enam siswa, dengan mata pelajaran Bahasa Inggris.

"Peserta UN hanya 6 siswa. Sebab, delapan siswa lainnya tidak bisa ikut UN karena tingkat kecerdasannya di bawah rata-rata. Namun mereka tetap bisa lulus, hanya perbedaannya di ijazah tidak terdapat nilai hasil UN," ujar Kastono di SMP N 7 Jakarta, Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (6/5) siang.

Sementara itu, Asisten Sekda Bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI, Fatahillah, yang turut meninjau  langsung pelaksanaan UN di SLB 7 mengatakan ujian berjalan kondusif. Semua peserta hadir sebelum UN dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budiman mengatakan, total peserta UN SLB di DKI ada 69 siswa. Sejauh ini pelaksanaan UN berjalan lancar. Distribusi soal juga berjalan baik dan tak ada kebocoran soal.

"Tingkat partisipasi UN di DKI rata-rata 99,94 persen dan hanya 0,06 yang tidak ikut UN," ujar Arie Budiman. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home