Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 00:35 WIB | Kamis, 15 Januari 2015

80 Jasad Ditemukan Mengambang di Sungai Gangga India

Mayat mengambang di anak sungai Gangga, Selasa (13/1). (Foto: indiatimes.com)

LUCKNOW, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 80 jasad beberapa hari terakhir ini ditemukan mengambang di aliran sungai Gangga India, memicu kekhawatiran baru mengenai kondisi kesehatan dari sungai suci tersebut tempat jutaan warga Hindu mengkremasi jasad mereka yang meninggal, ujar seorang pejabat.

Jasad-jasad itu ditemukan di anak sungai Gangga yang dangkal dekat area kremasi di negara bagian Uttar Pradesh, kata polisi dan seorang pejabat setempat. Pada Rabu (14/1) sekitar 30 jasad ditemukan.

Seorang pejabat memperkirakan bahwa 80 jasad sejauh ini berhasil ini diambil namun memperingatkan jumlah itu kemungkinan bertambah.

“Kemungkinan terdapat sekitar 100 jasad namun kami belum mendapatkan jumlah pastinya,” kata hakim distrik Saumya Agarwal kepada AFP via telepon dari distrik Unnao. 

“Tampaknya ketinggian air sudah surut di sungai tersebut, jasad-jasad ini kemudian muncul.”

“Kami berupaya menemukan penyebabnya. Kami sudah mengirim tim dokter di lokasi kejadian untuk mengumpulkan sampel dari jasad-jasad guna penyelidikan kasus tersebut,” tambahnya.

Inspektur Jenderal Polisi A Satish Ganesh mengatakan jasad-jasad itu sepertinya anak gadis yang belum menikah dan anak-anak yang dibuang di sungai oleh kerabat mereka sebagai bagian dari upacara. 

"Sebagian besar mayat itu dimutilasi parah sehingga sulit untuk memastikan jenis kelamin mereka," kata Satish Ganes. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home