Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:44 WIB | Senin, 23 November 2020

80 Orang Positif COVID-19 Pada Kerumunan di Petamburan dan Tebet

Virus corona (COVID-19).(Foto ilustrasi: dok. Ist.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Sebanyak 80 orang pada kerumunan yang terjadi di wilayah Petamburan dan Tebet, Jakarta terkofirmasi positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan, Budi Hidayat, dalam jumpa pers hari Minggu (22/11) mengatakan hasil pemeriksaan melalui tes PCR menunjukkan 50 positif di Tebet dan 30 positif di Petamburan.

Tes dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, terkait orang-orang yang menghadiri acara yang dihadiri oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pemeriksaan data tes PCR yang dilakukan di laboratorium kesehatan daerah juga masih menunggu hasil dari 15 kasus yang berasal dari kerumunan yang terjadi di Mega Mendung Bogor, Jawa Barat.

"Kerumunan pada kegiatan yang dilakukan dalam rangka acara keagamaan dan penikahan tersebut, Kementerian Kesehatan mengimbau bagi siapa saja yang mengikuti dan berhubungan erat dengan orang yang hadir agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari," kata Budi dikutip Antara.

Dia mengimbau masyarakat yang ikut kegiatan daalam berkerumun di Bandara Soekarno-Hatta, Petamburan, Tebet, dan Mega Mendung terkait acara yang dihadiri Ketua FPI Rizieq Shihab untuk isolasi mandiri untuk mencegah risiko penularan COVID-19 yang lebih luas.

Kementerian Kesehatan meminta-minta kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pimpinan daerah agar dapat memberikan contoh dan teladan bagi masyarakat luas dalam penerapan protokol kesehatan.

Dia juga menerangkan bahwa Kementerian Kesehatan kini melakukan pemantauan COVID-19 secara ketat di wilayah Petamburan, Bandara Soekarno-Hatta, Tebet, dan Mega Mendung. "Kita harus berupaya bersama dalam pencegahan penularan COVID-19 agar wabah penyakit ini segera bisa kita atasi," kata Budi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home