Loading...
RELIGI
Penulis: Sotyati 10:41 WIB | Sabtu, 31 Mei 2014

Abdul Djamil Dirjen Baru PHU Gantikan Anggito Abimanyu

Abdul Djamil, Dirjen PHU Kemenag yang baru. (Foto: kemenag.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas Menteri Agama Agung Laksono pada Jumat (30/5) mengumumkan pemerintah menetapkan Abdul Djamil sebagai Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) yang baru, menggantikan Anggito Abimanyu yang mengundurkan diri pada hari yang sama.

Menurut Agung Laksono, respons cepat itu dilakukan mengingat penyelenggaraan haji 1435H/2014M sudah dekat.

“Pengunduran Anggito Abimanyu langsung diterima dan bahkan langsung diadakan rapat tim penilai akhir yang secara khusus diadakan dan menetapkan Abdul Djamil sebagai Dirjen PHU yang baru,” Agung Laksono menegaskan dalam konferensi pers  tentang perkembangan terkini persiapan penyelenggaraan haji 1435H/2014M.

Acara itu dihadiri Wakil Menteri Agama Nasaruddin Umar, Sekjen Kemenag Nur Syam, Irjen Kemenag M Jasin, Dirjen PHU Abdul Djamil, Staf Ahli Menag Machasin, dan Kepala Pusat Informasi dan Humas Zubaidi.

“Keputusan yang berlangsung cepat untuk lebih memastikan lagi bahwa pelaksnaan haji dan seterusnya tidak boleh terganggu,” kata Agung Laksono.

Dengan menjadi Dirjen PHU, Abdul Djamil akan melepas jabatan lamannya sebagai Dirjen Bimas Islam.

Diinformasikan sebelumnya bahwa Anggito Abimanyu menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Dirjen PHU kepada Pelaksana Tugas Menteri Agama Agung Laksono pada Jumat pagi demi menjaga kewibawaan dan kepercayaan calon jamaah haji maupun masyarakat pada umumnya terhadap Ditjen PHU.

Anggito Abimanyu juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang telah terjalin selama ini kepada Plt Menteri Agama, serta pejabat dan jajaran pegawai Kementerian Agama, khususnya di lingkungan Ditjen PHU.

“Kepada jamaah haji dan umrah, calon jamaah haji, petugas haji, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di pusat dan daerah, serta seluruh stakeholder terkait dengan penyelenggaraan haji dan umrah, Anggito Abimanyu menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan selama memimpin Direktorat Jenderal PHU,” tutur Zubaidi melalui siaran pers resmi Kementerian Agama terkait pengunduran diri Anggito Abimanyu. (kemenag.go.id)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home