Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 21:20 WIB | Jumat, 30 Juni 2017

Acara Akhir Pekan 1 – 2 Juli 2017

Ilustrasi. Festival of Light membuat Kaliurang terang kembali. (Foto: krjogja.com)

SATUHARAPAN.COM –  Acara akhir pekan minggu ini masih didominasi oleh suasana libur lebaran,  beberapa acara antara lain pameran, pemutaran film, akan mewarnai akhir pekan Anda di Ibu Kota. Namun perlu disimak beberapa acara bagi Anda yang masih menghabiskan liburan di luar kota,  acara di Yogyakarta  antara lain festival Kaliurang, dan beberapa pentas seni hiburan, yang sayang untuk dilewatkan.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

 Sabtu 1 Juli

Kota Kasablanka Mall, Jakarta Selatan, Pukul:  7.00 – 20.30 WIB,  Konvensi Diaspora Indonesia 2017

Harga Tiket Masuk (HTM): Gratis

Indonesian Diaspora Network Global (IDN Global) dengan bangga mempersembahkan 4th Congress of Indonesian Diaspora (CID 4). Sebuah acara dimana Diaspora Indonesia saling berkumpul dalam rangkaian acara dan sesi bersama publik.  Acara terdiri atas: Pengalaman Diaspora Supermentor Diaspora, State of The World 2017 : Opportunities and Risks for Indonesia, Menyebarkan Toleransi dan Kerukunan Beragama di Pentas Dunia, Kontribusi Diaspora bagi Pembangunan Indonesia, Selebriti Diaspora Berbicara : Membuat Indonesia Keren di Mata Dunia, Becoming World Class Athletes : Lessons for Indonesia from Diaspora Athletes, Kiat Sukses Mencari Peluang Bisnis dan Mencari Partner + Pasar di Luar Negeri, Inovasi Keren Diaspora Indonesia, Youth to Youth : A Compassionate Roadmap to the 21st Century, Jejak Peradaban Indonesia di Dunia, Menduniakan Budaya, Kuliner, dan Pariwisata Indonesia, Exhibition, Live Concert Indonesian Diaspora Artist, Education and Job Fair

Info dan kontak: Telp: 081383739020, Facebook: Diaspora RI, Twitter & Instagram: @diasporari Website: diasporaindonesia.org

Atrium Armada Town Square Magelang, Pukul: 10.00-21.00 WIB, Pameran Buku dan Makanan Good Book Good Food

Acara berlangsung pada Jumat (30/6) – Minggu (9/6)

Ini merupakan pameran buku dan makanan. Terdapat berbagai stand menarik yang menyediakan buku-buku dan juga stand makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga modern. Selain itu juga terdapat berbagai macam acara, seperti lomba mewarnai, talkshow dan bedah buku, kompetisi makan dengan porsi terbanyak, dan masih banyak panggung lainnya.

Info dan kontak: Customer Service Artos Mall (0293 – 3219000)

@america Pacific Place, Pukul : 13:30 WIB - 16:30 WIB, Hollywood Noir: Double Indemnity, Pukul: 18:45 WIB - 20:30 , Drive.

Memanggil semua penggemar sisi gelap film, pergilah  ke dunia noir klasik Amerika dan sinematografi neo noir yang kelam.

Minggu , 2 Juli

@america Pacific Place Jakarta, Pukul: 13:30 WIB - 16:00 WIB, Hollywood Noir: Touch of Evil

Memanggil semua penggemar sisi gelap film! Pergilah  ke dunia noir klasik Amerika dan sinematografi neo noir yang kelam.

Gardu Pandang Boyong Kaliurang, lereng Gunung Merapi, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta, Festival of Light Kaliurang

Acara Festival of Light Kaliurang ini berlangsung 45 hari, yaitu sejak Jumat (16/6) – Senin (31/7)  Festival of Light Kaliurang

Acara yang bertema ‘Gemerlap Ramadhan’ ini berada di gardu pandang Boyong Kaliurang, lereng Gunung Merapi, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Festival of Light Kaliurang ini terselenggara berkat kerjasama Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan PT Cikal Bintang Bangsa (pengelola Taman Pelangi Monumen Jogja Kembali). Disini bisa menemukan berbagai bentuk lampion cantik. seperti bentuk hewan, pohon, bunga dan masih banyak lainnya. Ada juga banyak instalasi lampu-lampu cantik yang disusun dengan begitu indah. Selain itu juga ada kuliner modern dan tradisional yang bisa ditemukan di acara ini.

Selain berfoto dengan instalasi lampu yang menarik, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran Dancing Fountain yang disebut-sebut baru pertama kali ada di Jogja. Atraksi ini meliputi air yang terlihat bergerak menari sesuai dengan iringan lagu disertai dengan water screen, laser dan juga semburan api. Atraksi ini dilakukan dalam 4 sesi di setiap harinya, yaitu pukul 19.30, 20.30, 21.30 dan 22.30 WIB. Festival of Light Kaliurang ini buka dengan harga tiket masuk Rp 25.000 (weekday) dan Rp 30.000 (weekend).

Pantai Baru Jalur Lintas Selatan, Bantul, Yogyakarta,  Pukul 10.00 WIB hingga 14.00 WIB, Pentas Seni

Acara  digelar pada (Selasa (27/6) – Minggu (2/7)

Pantai Baru yang terletak di Jalur Lintas Selatan, Bantul, Yogyakarta ini merupakan salah satu pantai cantik yang bisa kamu kunjungi ketika berada di Yogyakarta. Pantai ini memiliki keunikan karena ada puluhan kincir angin yang merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di Pantai Baru ini. Selain kincir angin, pantai ini juga memiliki pohon cemara yang rindang nan teduh.

Pentas seni juga akan diadakan di Goa Cemara dan Goa Selarong pukul 10.00 WIB -13.00 WIB di tanggal yang sama. Juga pentas seni di Panggung Kaliurang pada  Senin (26/6) – Minggu (2/7) pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Taman Wisata Candi Ratu Boko Jalan Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Hiburan di Candi Ratu Boko

Acara yang digelar pada (Minggu (25/6) – Minggu (2/7) di Candi Ratu Boko,  antara lain  pertunjukan musik keroncong, jalur payung teduh, musik campur sari, cokekn, srandul, gejug lesung, elektune dan wanara.

Pandeyan Umbulharjo Yogyakarta,  Bakdo Kupat 2017

Tradisi Bakdo Kupat atau lebaran ketupat merupakan acara yang diadakan pada H+7 hari raya Idul Fitri sebagai tanda dan wujud syukur berakhirnya puasa Sunnah 6 hari di bulan Syawal. Pada hari itu menu masakan yang disajikan akan serba ketupat dengan lauk pendukung yang dijamin membuat  Anda lapar,  ada opor ayam, sambal goreng kentang, sambal goreng ati dan sebagainya. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home