Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:17 WIB | Jumat, 09 Juni 2017

Acara Akhir Pekan 10 – 11 Juni 2017

Ilustrasi. Pertunjukan operet Rohaye mencari cinta oleh Belantara Budaya Indonesia feat Saxx in the City. (Foto: soulofjakarta.com)

SATUHARAPAN.COM – Pertunjukan musik tradisonal, workshop melukis di atas gerabah mini, pertunjukan operet, dan aneka kreativitas anak muda dalam bentuk musik dan teknologi juga beberapa pameran, akan mewarnai akhir pekan Anda di Ibu Kota.

Masih dalam rangka menyambut bulan Ramadan digelar berbagai sale, bazaar, dan acara buka bersama di beberapa mall di Jakarta dan sayang untuk dilewatkan,

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu 10 Juni       

Galeri Indonesia Kaya, Pukul 15:00, Pertunjukan Musik Tradisional, Jakarta Punya Lagu oleh Tukang Tabuh Feat Teater Abnon

Tukang Tabuh dengan Teater Abnon, hadir menyajikan lagu-lagu dari komposer asal Jakarta, yang dikemas dengan aransemen musik khas Tukang Tabuh dan permainan perkusi dan tetabuhan dengan melodi indah yang menghibur penonton.  Tukang tabuh adalah, sebuah kelompok musik yang didirikan oleh Imam Firmansyah, seorang komposer lulusan Prodi Etnomusikologi Institut Kesenian Jakarta dan Pasca Sarjana Institut Kesenian Jakarta yang menggeluti pengembangan musik tradisional Indonesia.

MGK Mega Glodok Kemayoran Jakarta, Pukul: 12.00-21.00 WIB, Bagasi Sale Ramadhan 2017.

Acara berlangsung pada Sabtu (10/6)- Minggu (11/6)

Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) bersama Pasar Jongkok Otomotif (PARJO) dan Mall Kelapa Gading (MGK) mengadakan acara Bagasi Sale di bulan Ramadan ini, terdiri atas:  Sneaker Bazaar, G’Shock Ramadhan Sale, Sneaker & G’Shock Exhibition, Live Graffiti, Custom Paint Sneaker, Jakarta Motor Custom, Smiling Riding, Pomade Enthusiast, Diecast, Bazaar Bagasi FK30

Biaya pendaftaran per hari : Rp20.000 untuk komunitas, Rp50.000 untuk non komunitas., *Biaya pendaftaran tersebut bisa menjadi gratis.

Mal Kelapa Gading, Jakarta, Pukul 10.00 – 24.00 WIB, Mal Kelapa Gading All Day Shoping

Acara berlangsung pada (10/6) dan (17/6)

Persiapkan dirimu untuk belanja sepuasnya di #AllDayShopping Special Discount up to 70 persen, Info dan kontak: Facebook: Mal Kelapa Gading, Twitter & Instagram: @MKGLaPiazza, Website: malkelapagading.com.

DBS Bank Tower, Jl. Prof.Dr. Satrio Kav. 3-5, Jakarta, Pukul: 15.00-17.00 WIB,  Workshop Kecantikan Ramadan Cantik, Time to be Healthy and Beauty Workshop Bersama Selvy Patiah.  

Harga Tiket Masuk (HTM): Gratis

Mau tau tips kecantikan dan kesehatan di bulan Ramadan kali ini. Yuk sharing tentang kesehatan dan kecantikan bersama dengan: Pratiwi @id.getfulfilled (Nutritionist), Ririe Prameswari @ririeprams (Indonesian Beauty Blogger), Farah Sungkar @fit_with_farah (Fitness Enthusiast). Mereka siap berbagi pengalaman dan tips, di acara #DatangBulan Juni “Ramadhan Cantik, Time to be Healthy and Beauty”. Selain itu ada kuis berhadiah yang menanti loh.

Info dan kontak: Whatsapp: 087781413502 (Nadya), Website: cewequat.com

Bentara Budaya Jakarta, Pukul: 15.30 WIB, Melukis Topeng Gerabah Mini

Sama dengan melukis pada umumnya kegiatan kali ini hanya berbeda media saja. Media yang digunakan berupa topeng yang dibuat dari gerabah. Pada saat workshop narasumber akan mendemonstrasikan penggunaan media cat atau alat gambar lainnya di atas topeng gerabah mini.

Selvy Patiah lulusan Pendidikan Seni Rupa Universitas Negeri Jakarta. bergabung dengan Bentara Muda tahun 2011. salah satu penggagas kegiatan Gambar Bareng Bentara Muda tahun 2012. Semenjak tahun 2008 telah aktif berpameran kelompok antara lain di Malang, Yogyakarta, Jakarta dan Tangerang. juga pernah menjadi asisten pengajar seniman keramik Endang Lestari dan asisten pengajar di unit Balai Pelatihan Kesenian Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Pernah menjadi kontributor di majalah bulanan online Mixmag dan Gara Gara di Semarang. Tahun 2012 sampai sekarang menjadi pengajar di SD Al Azhar 8 Kembangan sebagai guru ekskul lukis, dan tahun 2016 sampai sekarang bekerjasama dengan Zebra Pen menjadi pengisi workshop doodle di Gramedia.

Info & pendaftaran: Asmoadji (0838 9951 2101), Pendaftaran: Rp25.000,-

Bentara Budaya Bali, Pukul: 19.00 WITA, Ragam Seni Akulturasi Bali Tempo Doeloe #18

Bali Tempo Doeloe #18 ini akan membincangkan ragam seni akulturasi di Bali berikut proses panjangnya. Bila pada acara Bali Tempo Doeloe sebelumnya membahas tentang peradaban pesisir Bali Utara dengan tinggalan-tinggalan historisnya yang bersifat akulturatif, kali ini kita akan bertimbang pandang perihal pengaruh unsur-unsur budaya Tiongkok  dan budaya lain yang mewarnai proses transformasi budaya dan ragam seni yang berkembang di Bali.

Bertindak sebagai narasumber adalah Dr I Gede Mudana MSi, Kepala Unit Publikasi Ilmiah Politeknik Negeri Bali yang juga Dosen Jurusan Pariwisata Politeknik Negeri Bali dan Pascasarjana Universitas Udayana serta Pascasarjana ISI Denpasar. Ia menyelesaikan Program Magister Kajian Budaya di Universitas Udayana (2000) dan Program Doktor Kajian Budaya di universitas yang sama (2005).

Minggu 11 Juni

Galeri Indonesia Kaya,  Pukul 15:00,  Pertunjukan Operet Rohaye Mencari Cinta oleh Belantara Budaya Indonesia feat Saxx in the City

Rohaye mengambarkan perempuan cantik dari Betawi yang mencari cinta sesungguhnya, cintanya terhadap negeri dengan beragam perbedaan dan kekayaan didalamnya. Didalam perjalanan mencari cinta sesunguhnya dia melalui berbagai pulau yang cantik setiap pulau, yang dilalui membuat Rohaye jatuh cinta dan menyadari tidak hanya Betawi yang kaya, tapi semua pulau di Indonesia begitu kaya.

Dibalut dalam operet musikal menampilkan musik tradisional angklung, Yayasan Belantara Budaya Indonesia berkaborasi dengan violin  Nusantara dan 4 musisi Saxophone top Indonesia Saxx In The City; Nicky MAnuputty, Bayu Isman, Damez Nababan dan Tommy Pratomo featuring penyanyi jazz Chikita Rosemary.

@america Pacific Place, Pukul 19.00 – 20.30, Musik & Teknologi oleh Jay dan Gatra Wardaya

Nikmati pertunjukan spesial oleh Jay dan Gatra Wardaya saat mereka mentransformasikan objek dan gadget yang kita gunakan sehari-hari menjadi instrumen komposisi musik.

Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Pukul:10.00-21.00 WIB,  Gelar Batik Nusantara (GBN) 2017

Acara berlangsung pada  Rabu(7/6) – Minggu (11/6).

Penyelenggaraan Gelar Batik Nusantara (GBN) sudah dilaksanakan sejak 1996 oleh Yayasan Batik Indonesia. Setelah sukses menyelenggarakan pada tahun tahun sebelumnya, Tahun 2017 GBN kembali akan ditampilkan untuk ke-10 Kalinya. Gelar Batik Nusantara (GBN), menghadirkan pengrajin batik terbaik Indonesia, Menampilkan pesona batik warna alam dan ragam batik Indonesia. Hadiri juga Talkshow dan Workshopnya, Tiket masuk gratis

Acara: Talkshow, Peningkatan Kulaitas Warna Alam (8 Juni 2017), Trend Forecasting (9 Juni 2017), Batik Warna Alam Menembus Pasar Global (9 Juni 2017), Program IKKON Bekraf (9 Juni 2017), Keanekaragaman Warna Alam (10 Juni 2017), Workshop p Batik oleh Museum Tekstikl & Balai Besar Kerajinan dan Batik (7 – 11 Juni 2017), Music performance, Alunada Ensemble (7 Juni 2017), Tangklung (Mitra Seni Indonesia) (9 Juni 2017), Putra Putri Batik Nusantara (11 Juni 2017), Permainan Lagu dan Angka (11 Juni 2017).

Harga tiket masuk: Rp 25.000

Info dan kontak: Twitter: @gbn2017, Instagram: @gelarbatiknusantara, Website: gelarbatiknusantara2017.com

Hall A Jakarta Convention Center, Pukul : 8.00 -17.00 WIB  Pameran  Teknologi Teknopolis 2017

Acara digelar pada Jumat (9/6)- (11/6)

Erafone Artha Retailindo (ERAFONE) dan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) menyelenggarakan pameran Teknopolis 2017. Sebuah pameran teknologi, internet of things, wearable devices dan smartphone terkini di Indonesia. Mengusung tema “Today’s Technology and Beyond”, Teknopolis menghadirkan puluhan inovasi dari beragam merek teknologi ternama, seperti Samsung, Xiaomi, DJI, Garmin, Go Pro, Fuji Film, BMW, Tesla dan lain sebagainya. Teknopolis  tidak hanya memamerkan produk teknologi dan gadget terkini, namun juga memberikan kesempatan kepada konsumen menikmati rangkaian produk teknologi yang mutakhir dan inovatif.  Di Teknopolis akan menampilkan banyak produk dan teknologi terbaru antara lain, QLED-Quantum Dots Technology TV.  Pameran Teknopolis sedikit berbeda dengan pameran teknologi lainnya adalah hadirnya Drone dan smart car.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai acara ini kunjungi www.teknopolis.tech.

Balai Kartini, Jakarta, The 6th Jakarta Toys & Kids Expo 2017 Acara berlangsung pada Sabtu (10/6) – Minggu (11/6)

Pameran mainan dan perlengkapan anak terbesar di Indonesia Acara ini akan menampilkan berbagai macam hobi dan mainan, seperti : Diecast, Action Figure, Hobbies, Mokit, Tamiya, Train, Remote Control, Educational Toys, Brick, Statue, Accessories, Collectibles, Apparel, Wodden Toys, Robotic, Community, Craft, Games, Competition, Alternate Build Competition, RC Drift Competition, Tamiya STB Competition, Mini RC & Robot Boxing Competition, PS4 competition (FIFA & PES), Show Off, Kids Playground dan lainnya.

Info dan kontak: Telp: 021-86608111, Email: neoorganizer@gmail.com, Facebook: NEO ORGANIZER, Twitter & Instagram: @neoorganizer

Bentara Budaya Bali. Pukul: 15.00 WITA, Mengulas Film: Scoring Dalam Sinema.

Pada Kelas Kreatif Bentara kali ini, I Made Adnyana (pengamat musik sekaligus pendiri Bali Music Magazine) dan Erick EST (filmmaker dan sutradara video klip) akan berbagi pengalaman dan pemahaman tentang scoring dalam sinema.

I Made Adnyana lahir di Pupuan, Tabanan, 23 Oktober 1971, Kegemaran menonton dan mengamati film dari beragam genre, berlanjut hingga dewasa, hingga rutin menulis resensi film di Bali Post Minggu, 1993-2004. Ia juga sempat menggeluti dunia jurnalistik dan bergabung di beberapa media. Hingga kini menjadi pengajar tetap rumpun mata kuliah jurnalistik di IKIP PGRI Bali. Selain menulis naskah dan belajar menjadi sutradara, ia juga turut terlibat dalam pengambilan gambar dan penyuntingan sejumlah karya.  Erick Est yang memiliki nama lengkap Erick Ebert Sabungan Tambunan ini lahir pada 7 Februari 1980. Pria asal Medan ini dikenal sebagai sutradara video klip dan film pendek. Tercatat setidaknya 280 video klip dan 20 film telah digarapnya, antara lain video klip band The Wheels, Navicula,Superman Is Dead dan Taboo, termasuk milik bintang Norwegian Idol, Jonas Thomassen.

Taman Menteng, Jl. HOS Cokroaminoto, Menteng, DKI Jakarta,  Pukul: 13.00-20.00 WIB, The 2nd Year of our annual event in the Holy Month Ramadan 2017 Ngabuburit Santai 2 .

Acara berlangsung pada Sabtu (10/6) – Minggu (11/6) antara lain : Bazaar, Sharing Session, Community Gathering, Bukber

and more. More Info please directly contact us to: WhatsApp : 08986942655/087771031630, Line : thepeoplesbazaar

Follow us! Instagram : @thepeoplesbazaar, Twitter : @peoplesbazaar, Facebook : People’s Bazaar

The Establishment, SCBD lot 6, Jakarta, Fashion Street Fair Sepatu Olahraga Hype Agenda

Acara berlangsung pada Jumat(9/6) – Minggu (11/6)

Harga Tiket Masuk (HTM): Rp 75.000

Hype Agenda, adalah fashion street fair sepatu olahraga yang menampilkan banyak penjual dan pedagang yang akan menampilkan sepatu kets langka dan nyaris tidak mungkin ditemukan.

Acara: Menampilkan  Sneakers dan Streetwear Exhibition, Sneakers Raffle, Trading Pit, Red Carpet, Visitor Interest, Sneakers Customizer dan Midnight Sale.

Gramedia, Jl. Basuki Rahmat No. 1 Malang, Pukul : 09.00 – Selesai,  Lomba Dongeng Gendong Gramedia

Ada pengumuman penting nih! Buat para adik-adik kecil, kakak-kakak remaja masa kini, ibu-ibu, bapak-bapak, om, tante, dan semuanya yg ada di Malang. Kontes Mendongeng Ramadan resmi dibuka. Biaya Pendaftaran: Rp 10.000,-

Tata cara pendaftaran: Mengisi formulir online di bit.ly/LombaDongengGramedia, Mengambil formulir di Gramedia Jl. Basuki Rahmat, Menghubungi narahubung Kak Fajar di nomor 085707529092

fasilitas yang diberikan:  Sertifikat untuk Pemenang dan Peserta, Bingkisan untuk seluruh peserta, Door prize untuk Juara.

Info dan kontak: Kak Fajar (085707529092), Instagram @gendongindonesia.

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home