Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:52 WIB | Jumat, 11 November 2016

Acara Akhir Pekan 12-13 November 2016

Delicious Musical Bibap. (Foto: Ciputra Artpreneur Theatre)

SATUHARAPAN.COM - Aneka pameran, pertunjukan tari, musik klasik, dan pertunjukan musik kreativitas anak muda Korea, juga festival kuliner, akan meramaikan akhir pekan di pertengahan November ini. Ada beberapa acara yang pantas dikunjungi selama akhir pekan, yang sangat sayang untuk dilewatkan bersama keluarga, teman, atau orang-orang terdekat.

Berikut acara pertunjukan dan hiburan pilihan Redaksi satuharapan.com yang dapat menemani pencinta seni dan hiburan melewatkan akhir pekan.

 

 Sabtu 12 November 2016

 

Gedung Kesenian Miss Tjitjih, pukul  19.30: Sandiwara "Batu Kuwung"

Gedung Kesenian Miss Tjitjih di Jl Kabel Pendek Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat, pukul 19.30, menghadirkan pertunjukan Sandiwara Sunda Miss Tjitjih "Batu Kuwung".

Sandiwara Batu Kuwung adalah cerita rakyat Sunda yang menceritakan seorang pemimpin yang kikir dan sewenang-wenang terhadap rakyatnya.

Kelompok Sandiwara Miss Tjitjih masih berkibar dengan pentas khas bahasa Sunda, seperti dirintis oleh Miss Tjitjih, pemain sandiwara asal Cianjur. Sutradara  dari pertunjukan Batu Kuwung adalah Imas Darsih, anak dari salah satu pemain bernama Tebah.

Informasi dapat diperoleh di Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jalan Cikini Raya No.73 Tlp: (021)319 013 03 Fax: (021)319 013 04

 

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00: Tari Kontemporer Pada Suatu Rumah

Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia Shopping Town menggelar pertunjukan tari kontemporer “Pada Suatu Rumah” oleh Sekar Sari.

Tari kontemporer bercerita tentang rumah. Selain bangunan fisik, rumah adalah wujud konstruksi mimpi, mitos, kerinduan, serta harapan. Semua imaji tersebut tercipta dalam angan dan memiliki interaksi dengan tubuh, yang juga merupakan rumah bagi semua imaji itu.

Setiap orang punya cerita tentang rumahnya. Begitu pula semua yang terlibat dalam karya kolaborasi ini. "Pada Suatu Rumah" terdiri atas sejumlah elemen di antaranya tari, video art, dan live music.

Penari adalah Sekar Sari dan Iwan Dadijono, sementara video art digarap oleh Katia Engels, Faozan Rizal, Greg Arya, Luky Janarko, dan Pradhani Ratna. Interaksi gerak dalam beragam ruang ini akan diiringi sajian live musik Gardika Gigih Pradipta. Lulu Lutfi Labibi dengan lurik dan batiknya melengkapi cerita. Karya ini akan mengajak yang hadir untuk tak hanya mendengar cerita, tapi merasakan imaji tentang rumah dan ruang-ruang yang ada.

Sekar Sari, yang menggeluti seni tari dan seni peran baru saja menyelesaikan studi master di bidang seni tari yaitu Choreomundus-International Master on Dance Knowledge, Practice, and Heritage, progam dari Erasmus Mundus. Sebelumnya Sekar Sari juga telah meraih sejumlah capaian dalam seni peran melalui film SITI; Best Performance di Singapore International Film Festival 2014, Pemeran Wanita Terbaik di Usmar Ismail Awards 2016, dan Pendatang Baru Terbaik di Indonesian Movie Actors Awards 2016.

 

Ciputra Artpreneur Theater, pukul 14.00 -17.00:  Delicious Musical Bibap 

Ciputra Artpreneur Theater di Jl Prof Dr Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, pukul 14.00 -17.00,  mempersembahkan pertunjukan musikal bertema kuliner dari Korea Selatan, “Delicious Musical Bibap”.

Bibap merupakan pertunjukan non-verbal yang mengekspresikan proses pembuatan makanan dari seluruh dunia dengan menggunakan suara dan gerakan dinamis. Dengan konsep mix and harmony, Bibap hadir khusus untuk merepresentasikan makanan korea yakni Bibimbab.

Pertunjukan musikal ini akan menggunakan unsur non-verbal seperti beatbox-B-boying, acapella, dan lain-lain. Dengan begitu penonton akan mengerti jalan cerita Bibap yang menyenangkan tanpa harus ada kendala soal bahasa. Menariknya, pertunjukan ini tak hanya menghibur tapi juga mengedukasi.

Dalam proses pembuatan makanan, akan menciptakan situasi komedi dan suara yang digelar secara live. Khususnya, pada keserasian beatbox dan acapella dan penampilan panggung yang meriah oleh penampil B-boying.

Drama musikal yang sudah sudah ditonton sekitar 60 juta orang di seluruh dunia ini bekerja sama dengan MNC Star Media Nusantara sebagai co-organizer.  Acara berlangsung pada Jumat (11/8)- Minggu (13/8).

Bagi pengunjung yang menonton pada jam pertunjukan akhir, berhak mengikuti sesi foto dan kesempatan ini berlaku untuk pemegang tiket semua kategori.

Harga tiket masuk untuk : VVIP Rp900.000, VIP Rp750.000, Gold Rp500.000, Silver Rp350.000.

 

Aula Simfonia Jakarta, pukul 17.00: Pertunjukan Musik Klasik 

Aula Simfonia Jakarta di Jl Industri Raya Blok B No 14 Kavling 1, Kemayoran, Jakarta, pukul 17.00, menggelar pertunjukan musik klasik Haydn, Mozart, Beethoven.

Pertunjukan musik Haydn Symphony 104, "London", Piano Concerto Mozart No 12, Piano Concerto Beethoven No 3, dengan pianis Sam Haywood, dan Dr Stephen Tong sebagai konduktor Jakarta Simfonia Orchestra.

Harga tiket masuk Rp 150,000 (siswa usia  8-21) Rp 300.000, Rp 500.000, Rp 700.000, Rp 1.000.000, Rp 1.500.000.

Informasi: Box Office: +6221 6586 7808 +628777 100 2009, boxoffice@aulasimfoniajakarta.com

 

Minggu 13 November

 

Galeri Indonesia Kaya, pukul 15.00:  Kita Menari oleh Indonesian Dance Company

Indonesia Dance Company hadir dengan beberapa repertoire ballet yang mencampurkan unsur tradisi ke dalam seni yang berasal dari Eropa ini. Tarian yang dibawakan terinspirasi dari tradisi Indonesia, seperti Tari Sipatmo, salah satu nomor tari yang terinspirasi dari cokek dan gambang kromong, kesenian asal Betawi.

Tarian ini memiliki perpaduan antara budaya pribumi dan nonpribumi, dan bercerita tentang kehidupan perempuan di masa dahulu, dari remaja sampai akhirnya menjadi wanita dewasa.

Beberapa tarian lain merupakan karya koreografer anak bangsa, seperti tari Psycolor, yang memakai warna sebagai perlambang berbedanya perangai dan sifat tiap-tiap manusia. Selain kedua tarian tersebut, ada juga beberapa tarian lainnya yang mengangkat berbagai daerah di Indonesia.

 

La Piazza, Mal Kelapa Gading: Jakarta Street Food Festival 2016

La Piazza, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara, menggelar Jakarta Street Food Festival 2016.

Ada beragam pilihan kuliner yang dapat ditemukan di Jakarta Street Food Festival. Bazaar kuliner yang diadakan mulai 11-27 November 2016 di La Piazza Mal Kelapa Gading ini menawarkan jajanan khas ala kaki lima.

Program acara:  Festival Kuliner, Acoustic, Stilit Walker, Magic Balloon, Humanoid.

Daftar kuliner: Atan Food, bakmi Pelangi, bakso goreng Samming, bakso Mercon, nasi bakar Juara, bola ubi madu O’Leea, Chussy Churos, gulai sapi balungan Bon Bon, sate ayam RSPP, ketropak Ciragil, nasi ulam Misjaya, mie ayam Dalban, kedai lima Ras, es Lava You, ketan susu Kemayoran, nasi goreng Mintorejo, Ponut Donut, siomay Armanda, dan masih banyak lagi.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home