Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Bayu Probo 16:45 WIB | Selasa, 05 Januari 2016

Adidas Kecewa dengan Penampilan Manchester United

Adidas mulai resah dengan penampilan Manchester United. Sebab, mereka sudah mengeluarkan uang 750 juta pound sterling untuk menjadi sponsor klub sepak bola Inggris tersebut. (Foto: thedrum.com)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan sportswear asal Jerman Adidas meminta Manchester United untuk bermain lebih atraktif dan meningkatkan performa, menurut pernyataan CEO Herbert Hainer kepada surat kabar Jerman Suddeutsche Zeitung dalam wawancara yang dirilis pada Senin (4/1).

Pernyataan yang bernada ancaman tersebut kian memberikan tekanan terhadap pelatih Manchester United Luis van Gaal, yang dinilai gagal meningkatkan performa United pada musim ini. Saat ini Manchester United berada di peringkat kelima.

Pada Juli 2014, Adidas menandatangani kontrak sponsor hingga 10 tahun dengan raksasa Liga Premier Inggris tersebut dengan nilai mencapai 750 juta pound (setara Rp 15,3 triliun). Kontrak ini mengakhiri kerja sama 13 tahun MU dengan perusahaan pakaian olahraga lainnya, Nike. MU pernah bekerja sama dengan Adidas terakhir pada 1980-1992. Sepuluh tahun kemudian dengan Umbro, kemudian Nike.

“Dari segi bisnis, semua berjalan dengan sangat baik. Bahkan penjualan kaos melampaui yang kami targetkan” ujar Hainer kepada Suddeutsche Zeitung, terkait dengan tingginya tingkat penjualan kaus Adidas.

“Namun, gaya permainan saat ini tidak sesuai dengan harapan kami,” katanya.  (AFP/Mirror)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home