Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:41 WIB | Jumat, 18 Desember 2015

Afganistan dan Liberia Jadi Anggota Organisasi Perdagangan Dunia

Wakil Presiden Afghanistan Mohammad Khan (kiri) dan Direktur Jenderal Organisasi Perdagangan Dunia Roberto Azevedo (kanan) berpose dalam peresmian Afganistan menjadi anggota WTO dalam Konferensi Kementerian ke-10 Organisasi Perdagangan Dunia (MC10) di Kenyatta International Convention Centre di Nairobi, Kenya pada tanggal 15 Desember 2015. (Foto: GettyImages)

NAIROBI, SATUHARAPAN.COM – Afganistan pada Kamis (17/12), resmi menjadi anggota Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan perdamaian.

Afganistan resmi bergabung dengan WTO setelah memperoleh persetujuan dari para menteri organisasi tersebut di ibu kota Kenya, Nairobi.

Pejabat senior Afganistan Khan Rahmani mengatakan dalam konferensi menteri WTO bahwa ini merupakan peristiwa bersejarah dan keanggotaan di WTO merupakan “bagian dari tujuan strategi kami untuk menciptakan stabilitas perekonomian dan perdamaian.”

Direktur Jenderal WTO Roberto Azevedo mengatakan ia sangat senang Afghanistan menjadi anggota organisasi yang ia pimpin.

Pada Rabu (16/12), Liberia juga ikut bergabung dengan WTO setelah memperoleh persetujuan dari para menteri organisasi tersebut.

“Liberia bertekad menjadi anggota aktif, untuk memanfaatkan perdagangan sebagai alat investasi yang akan mendorong pembangunan dan mengurangi kemiskinan,” ujar Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf.

Direktur Jenderal WTO Roberto Azevedo menyambut baik keanggotaan Liberia dan Afganistan menjadi anggota organisasi yang ia pimpin.(AFP)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home