Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:04 WIB | Senin, 23 November 2015

Ahmad Ingin Atur Waktu, karena Agenda Kejuaraan Voli Pasir Padat

Belakang (dari kiri ke kanan): Rifki Stevian, Yogi Al Aziz (Jakarta Timur 1) yang meraih medali perak, Rizky Yorda, Ahmad Ihsan (Jakarta Pusat 1) yang meraih medali emas di nomor voli pasir putra, Raffi Syahriza dan Amand Tirta (Jakarta Timur 2) yang meraih medali perunggu di nomor voli pasir putra Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta 2015 hari Senin (23/11) siang di Lapangan Voli Pasir Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Atlet voli pasir putra tim Jakarta Pusat 1 yang memenangkan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta, Ahmad Ihsan ingin dapat mengatur waktu kuliah dan latihan dengan baik, karena agenda kejuaraan voli pasir terbilang padat.

“Saya baru satu bulan ini menekuni voli pasir jadi olahraga ini terbilang baru buat kami, biasanya kami sih indoor (voli ruangan dengan enam orang pemain, Red), kami terbilang baru di sini (voli pasir, Red) jadinya kita kalau sama kuliah ya harus mengatur waktu lagi,” kata Ahmad Ihsan kepada satuharapan.com, hari Senin (23/11) di Lapangan Voli Pasir Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ahmad mengatakan jadwal latihan dan kejuaraan padat, namun dia menyayangkan bila harus meninggalkan banyak mata kuliah karena saat ini masih semester awal.

“Sebelum ini (Porprov DKI 2015, Red) memang kita ada kejuaraan di luar Jakarta dan kita mewakili DKI Jakarta pertama kali ya di sini,” kata dia.

Ahmad yang berasal dari Sukabumi dan setelah menamatkan pendidikan dasar dan menengah di Sukabumi, Jawa Barat dia tercatat sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. 

Ahmad dan rekannya, Rizky Yorda memenangkan medali emas bagi Jakarta Pusat di Pekan Olahraga Provinsi DKI Jakarta karena mereka menang atas putra Jakarta Timur 1 yang diperkuat Rifki Stevian dan Yogi Al Aziz  dengan dua set langsung 21-9, dan 21-9. Dengan hasil itu Rifki dan Yogi berhak atas medali perak.

“Kalau persaingan (antar pemain voli, Red) lumayan bagus lumayan ketat karena satu guru satu ilmu kalau latihan kita bareng, cuma beda wilayah doang ada yang dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, tapi kalau latihan ya barengan disini (lapangan voli pasir Universitas Negeri Jakarta, Red),” kata Ahmad.

Sementara itu rekannya, Rizky Yorda mengatakan untuk membentuk stamina dan kesehatan yang baik saat ini lebih dianjurkan kepada pemula untuk menekuni voli pasir.

“Kalau stamina terlatih di pasir, karena kalau di pasir kita memang berat ya pasrinya, jadi stamina kita terlatih. Karena kalau udah lancar main voli pasir kita bisa main voli indoor dengan baik,” kata Rizky.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home