Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 18:55 WIB | Selasa, 15 Desember 2015

Ahok akan Blusukan Ke Gereja-gereja pada Natal

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, saat berpidato di hadapan para tamu undangan dalam acara Anugerah BHACA yang digelar di Jakarta. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan menjelang Natal dirinya berencana akan blusukan ke Gereja-Gereja.

"Blusukan ke Gereja-gereja saja," kata Ahok, di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Selasa (15/12).

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, menyampaikan pesan untuk gereja melalui Sekretaris Umum (Sekum) PGIW DKI Jakarta, Manuel Raintung.

“Dia meminta gereja harus banyak bergerak keluar. Nggak boleh tinggal di dalam. Dia juga mengatakan nggak usah buat lagi aksi-aksi kesehatan karena Puskesmas sudah melakukan itu terus-menerus,” kata Manuel usai bertemu dengan Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (12/11).

Selain itu, pria yang akrab disapa Ahok juga meminta gereja untuk peduli lingkungan khususnya masalah sampah dan pengolahannya serta berperan meningkatkan sumber daya manusia dengan memberikan beasiswa perguruan tinggi.

“Salah satu yang kita bicarakan adalah pendidikan. Pendidikan dasar tanggung jawab pemerintah sampai lanjutan atas. Tapi, pendidikan tinggi belum tentu. Nah, gereja bisa buat. Jadi dia minta gereja mempersiapkan SDM dari pendidikan tinggi.”

Kemudian, Ahok juga meminta ada lima tertib yang harus disosialisasikan di gereja untuk membangun Jakarta Baru yang meliputi tertib hunian, demo, sampah, lalu lintas dan pedagang kaki lima.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home