Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 16:12 WIB | Senin, 14 Desember 2015

Ahok: Parkir Liar akan Diderek Tak ada Ampun

Satu unit kendaraan roda empat yang didapati parkir di sembarang tempat terpaksa diderek oleh petugas dari Dinas Perhubungan Jakarta Selatan saat menggelar operasi parkir liar di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan, Selasa (23/9). Dinas Perhubungan dalam sepekan ini terus gencar melakukan operasi parkir liar di sejumlah titik jalan Ibukota. (Foto: Dok.satuharapan.com/ Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan untuk menertiban parkir liar badan jalan Pemprov DKI Jakarta akan melakukan derek terus dan tidak ada ampun.

"Parkir liar kita tetap derek terus, nggak ada ampun. Kami siapkan sekarang Pergub, karena di Perda kan hanya disebutin untuk kendaraan bermotor. Kan nggak disebutin roda berapa, yang roda empat itu kan 500 ribu. Seharusnya dibikin Pergub yang mengatur roda dua itu mungkin 250 ribu," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Senin (14/12).

Dengan demikian, Ahok mengatakan, untuk mengangkut kendaraan roda dua ini Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans)telah membeli beberapa truk, bahkan tahun depan pengadaan truk pengangkut motor ini akan diperbanyak.

"Nah kami baru beli nih. Dan mau beli yang model showroom itu supaya motornya enggak rusak. Jadi nanti yang parkir sembarangan diangkut ke situ, truk yang kayak showroom lalu dia bayar Rp 250 ribu.Kami sudah beli tiga atau lima truk gitu, saya agak lupa.Kapasitas per truk? Sekali bawa bisa sekitar 30 atau 40 unit, termasuk kan kita terus tambah mobil derek. Saya hitung-hitung sambil mendisiplinkan warga Jakarta," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home