Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:23 WIB | Rabu, 17 Juni 2015

Ahok dan Djarot Akan Tarawih Keliling Selama Ramadan

Ahok, Djarot, beserta jajaran Eksekutif menuju area pemakaman TMP Kalibata kemarin, (16/6). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat bersama umat Muslim seluruh Indonesia akan menunaikan ibadah puasa, esok (18/6). Untuk itu, Djarot mengaku antusias menyambut bulan Ramadan ini. Ia telah menjadwalkan akan menjalani Tarawih bersama keluarga malam ini (17/6). Namun malam-malam setelahnya, Djarot akan melaksanakan Tarawih keliling. Tak hanya Djarot, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pun juga dijadwalkan akan mengunjungi masji-masjid di Jakarta saat Tarawih.

“Saya bersama Pak Gubernur (Ahok, Red) akan Tarawih keliling, turun ke masyarakat. Tarawih sudah ditentukan di beberapa titik, Pak Gubernur juga nanti, kita bagi wilayah. Setelah Tarawih, maksud saya itu kita bisa turun ke masyarakat untuk memberikan bantuan persiapan sahur,” ujar Djarot kepada satuharapan.com, Rabu di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Tak hanya di wilayah daratan Jakarta, Ahok dan Djarot juga akan datang Tarawih di wilayah Kepulauan Seribu.

Sebelumnya, Menteri Agama Lukman Hakim Saefuddin menjelaskan, paparan posisi hilal yang disampaikan anggota Tim Hisab Rukyat Kemenag Utusan Planetarium dan Observatorium Jakarta Cecep Norwendaya berada di bawah ufuk hingga waktu terbenam. Pengamatan posisi hilal tidak hanya dilihat dari Tanah Air tetapi juga dari seluruh penjuru dunia.

Untuk itu pemerintah memastikan ibadah puasa 1 Muharram 1436 Hijriah dimulai pada Kamis 18 Juni 2015. Sesuai hasil sidang isbat yang digelar Kementerian Agama dengan menentukan posisi hilal.

Editor : Bayu Probo

Ikuti berita kami di Facebook


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home