Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:18 WIB | Kamis, 21 Januari 2016

Ahok Hadiri Peletakan Batu Pertama Kereta Cepat

Ilustrasi. Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri). (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri peletakan batu pertama pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung di Walini, Bandung Barat, hari Kamis (21/1). Presiden RI Joko Widodo juga dijadwalkan hadir dalam kesempatan tersebut.

Selain peletakan batu pertama, pada acara yang sama juga diresmikan pembangunan sentra ekonomi koridor Jakarta-Bandung. Sebelumnya, Ahok menunda pembangunan Light Rail Transit (LRT), karena secara bersamaan akan dibangun kereta cepat Jakarta-Bandung.

"Jadi kami utamakan pembangunan kereta cepat dan MRT terlebih dahulu," kata Ahok, beberapa waktu lalu.

Rel kereta cepat ini terbentang sepanjang 142 kilometer dari Jakarta ke Bandung. Proyek ini menelan biaya hingga Rp 70 triliun. Nantinya, kereta cepat akan terintegrasi dengan Mass Rapid Transit (MRT) di kawasan Bandung Raya dan LRT Jabodetabek.

Integrasi dinilai mampu menghadirkan pertumbuhan kawasan bisnis baru atau Transit Oriented Development (TOD) dan membantu mengatasi persoalan transportasi di kawasan Bandung dan Jabodetabek yang penduduknya mencapai 28 juta jiwa. (beritajakarta.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home