Loading...
INDONESIA
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 18:27 WIB | Rabu, 15 Februari 2017

Ahok: Perjuangan Belum Selesai

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) bersama istri, Veronica Tan (kanan) dan anak, Nicholas Sean Purnama (tengah) menunjukkan nomor antrean sebelum melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (15/2). Ahok hadir bersama istri dan anaknya ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon gubernur DKI nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menyatakan harapannya ingin menang satu putaran dalam Pilkada DKI 2017 yang sudah berlangsung pada hari ini, Rabu (15/2).

"Kami berharap satu putaran. Perjuangan belum selesai," ujar Ahok, hari Rabu (15/2) di Jakarta.

Ahok juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pendukung dan relawan partai politik.

"Kami sangat berterima kasih. Kalau kita ingat tiga hingga empat bulan lalu ada lembaga survei yang bilang Ahok-Djarot paling bawah, tapi dari yang kita lihat sementara ini kita unggul," kata dia di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, hari Rabu (15/2).

Ia bersyukur sudah menjalani masa kampanye dengan baik. Ahok optimis masyarakat telah melihat hasil kerja keduanya yang bertujuan keadilan sosial.

"Kami minimal bersyukur banyak orang melihat apa yang telah kami lakukan bahwa kami mampu mengadministrasi keadilan sosial bagi seluruh warga DKI. Kami bersyukur atas perjuangan ini, dari yang dianggap tidak ada yang pilih ternyata masih banyak yang mau pilih," tuturnya.

Ahok mengaku yakin dengan pendukungnya mampu membantu dalam perolehan suara. "Kami yakin pemilih Ahok dan Djarot sangat solid.”

Di hari pencoblosan ini Ahok kompak bersama-sama dengan istri dan anaknya memberikan suara di TPS 54, Pluit, Jakarta Utara.

Selama penghitungan yang berlangsung sejak pukul 14.10 WIB di sana, total perolehan suara yang sah yakni 388 suara. Ahok-Djarot unggul dengan perolehan 381 suara. Kemudian Anies-Sandiaga memperoleh 4 suara dan Agus-Sylvi 3 suara.

Ahok bersama istrinya Veronica Tan dan putra sulungnya Nicholas Sean datang ke TPS 54 pukul 09.30 WIB. Ketiganya datang dengan mengenakan kemeja kotak-kotak.

Pada Pilkada DKI 2017 ini, Nicholas pertama kali menggunakan hak pilihnya. Ahok, Vero, dan Nicholas langsung mencoblos di bilik yang bersebelahan. 

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home