Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 13:24 WIB | Selasa, 10 November 2015

Ahok Pimpin 17.000 PNS Lakukan Pengecatan Pagar Monas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melakukan Pegecatan Pagar Monas, (Foto : Bob Simbolon/satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dalam memperingati hari Pahlawan 10 November, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan PT Jotun Indonesia melakukan pengecatan seluruh pagar di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan Monas adalah tugu yang didirikan untuk mengenang pahlawan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaam dari Pemerintah Kolonia Hindia Belanda. Monas yang berada di wilayah Jakarta harus dijaga karena menjadi sumber perhatian banyak orang.

"Dengan semangat "Bulan Bhakti untuk Pahlawan" saya mengajak seluruh Pengawai Negeri Sipil (PNS) ikut serta menjaga dan merawat Monas dengan melakukan pengecatan ulang pagar kawasan Monas," kata dia kepada sejumlah wartawan usai melaksanakan upacara bendera memperingati hari pahlawan di Parkiran IRTI Monas, Jakarta, Selasa (10/11).

Pengecatan pagar Monas sepanjang 5.332 meter melibatkan 17.250 PNS selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 9 November dan direncanakan akan selesai pada tanggal 30 November.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Jotun Indonesia, Eric Mallace, mengatakan pengecatan seluruh pagar yang berada di kawasan Monas merupakan kontribusi nyata dalam membangun dan merawat infrastruktur publik.

"kami sangat bangga karena kami diberi kepercayaan untuk melakukan pengecatan ulang pagar Monas yang merupakan salah satu aset milik publik," katanya.

Selain PNS, pihak PT Jotun Indonesia juga mengajak beberapa komunitas masyarakat Jakarta untuk terlibat dengan melakukan pengecatan pagar kawasan Monas.

Ketua Ikatan Abang None Jakarta, Rizkie Mulana Putra, mengatakan pihaknya senang untuk terlibat menjaga serta merawat aset negara karena merupakan kawasan yang menjadi kebanggan kami selaku warga Jakarta.

"Kami sadar sebagai warga Jakarta  terlibat langsung  menjaga dan merawat Monas, kami akan melakukan pengecatan pagar kawasan Monumen Nasional," katanya (bob)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home