Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 16:20 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Ahok Resmi Lantik Wali Kota Jakarta Selatan

Pelantikan Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (13/8). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), resmi melantik Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI  Nomor 18 Tahun 2015 Tanggal 10 Agustus dan Keputusan Gubernur Nomor 1533 Tahun 2015 Tanggal 6 Agustus.

Tri Kurniadi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Selatan kini resmi menggantikan Syamsudin Noor yang telah didemosi Ahok. Pengangkatan Tri diharapkan dapat menggantikan performa Syamsudin yang dinilai kurang tegas menindak berbagai persoalan di wilayahnya.

“Saya menanti dua tahun transformasi di Jakarta Selatan, tapi lurah dan camat nggak pernah aktif di Qluee dan hampir semua di gedung Jakarta Selatan dibiarkan tak diubah peruntukannya. PKL (pedagang kaki lima, Red) juga meraja lela. Saya terus ingatkan pada wali kota terdahulu,” ujar Ahok di Balai Kota DKI pada Kamis (13/8).

Selain itu, Ahok menilai Syamsudin tegas untuk persoalan pembebasan lahan Mass Rapid Transit (MRT), salah satunya di Stadion Lebak Bulus. Mantan Politikus Gerindra ini meminta Tri Kurniadi tak mengulangi kesalahan Syamsudin Noor. Terlebih, pejabat-pejabat daerah di wilayah tersebut seringkali bermain dengan anggaran namun dibiarkan oleh wali kota .

“Kalau kita disumpah, lebih baik nggak usah nyolong karena kita disumpah dengan pegang kitab suci. Lebih baik nggak ibadah dan lebih baik jadi ateis kalau mau nyolong. Saya memang arogan, tapi ini demi sumpah jabatan,” ujar Ahok mengingatkan Tri.

Dalam pelantikan ini hadir pula sejumlah pejabat tinggi DKI seperti Sekretaris Daerah, Saefullah; Kepala Badan kepegawaian Daerah (BKD), Agus Suradika; Kepala Inspektorat, Lasro Marbun; Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata, Sylviana Muri; dan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi, Andri Yansyah. Turut hadir pula Ketua DPRD DKI Fraksi PDIP, Prasetio Edi Marsudi dan anggota dewan Fraksi Hanura, Ongen Sangaji. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home