Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:50 WIB | Kamis, 03 Maret 2016

Ahok Siap Deklarasi Cagub Secepatnya

Beberapa perwakilan dari Teman Ahok makan siang bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (25/1). (Foto: temanahok.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama siap untuk menyatakan deklarasi secepatnya terkait pencalonan Gubernur DKI Jakarta untuk Pilgub 2017 mendatang.

“Bisa lebih cepat dari bulan Mei. Bisa-bisa minggu depan, bisa dua minggu lagi,” kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (3/3).

Jika tidak ada partai pendukung, dia mengatakan akan lebih siap untuk maju sebagai calon independen dengan dukungan dari relawannya yaitu Teman Ahok.

Hingga saat ini, partai politik yang baru mendukungnya untuk maju sebagai calon gubernur adalah Partai Nasional Demokrat yang digawangi oleh Surya Paloh. Sedangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sendiri belum memutuskan apakah akan mengusung Ahok atau mengajukan sendiri calon gubernurnya untuk berebut kursi DKI 1.

Sementara itu, Teman Ahok menyatakan telah menyiapkan kendaraan politik untuk Ahok  berupa pengumpulan satu juta kartu penduduk DKI Jakarta. Saat ini, mereka baru berhasil mengumpulkan sebanyak 750.000 KTP untuk Ahok.

“Meskipun momentumnya belum pasti, namun deklarasi maju independen sepertinya semakin dekat. Dengan KTP, kita sudah siapkan kendaraan politik yang independen buat Ahok,” kata mereka seperti yang dikutip dari akun Facebook Teman Ahok pada hari Kamis (3/3).

Editor : Bayu Probo


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home