Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 11:23 WIB | Kamis, 24 November 2016

AHY Tidak Terima Dituduh Membodohi Masyarakat

(Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi warga masyarakat di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, hari Rabu (23/11).(Foto: demokrat.or.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono punya program bantuan langsung sementara untuk mengatasi kemiskinan. Dia menepis janji bantuan triliunan rupiah untuk warga Jakarta itu sebagai bentuk pembodohan.

“Kepada mereka kami punya program bantuan langsung sementara. Sekali lagi ini bukan program bagi-bagi uang. Kok saya dibilang membodohi masyarakat, bagaimana? Wong kita bantu masyarakat,” kata Agus di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, hari Rabu (23/11).

Program bantuan yang dia berikan antara lain adalah dana bergulir untuk permodalan pelaku usaha sebesar Rp 50 juta untuk satu unit usaha. Ada pula bantuan langsung sementara sebesar Rp 5 juta untuk setiap keluarga miskin. Agus juga menjanjikan dana pemberdayaan komunitas ini sebesar Rp 1 miliar per tahun untuk setiap RW.

“Kalau yang enggak ngerti program, bilang itu bagi-bagi duit. Saya enggak tahu dia belajar di mana,” kata Agus. Namun Agus tak merinci siapa ‘dia’ yang dimaksudnya.

Agus meyakini bahwa APBD DKI cukup untuk memberi bantuan langsung kepada warga DKI. Tujuannya adalah untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Kita perlu memastikan dan memikirkan masyarakat yang hidupnya sulit. Ini juga agar anak-anak bisa sekolah dengan benar biar pintar,” kata dia.(demokrat.or.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home