Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 00:00 WIB | Sabtu, 18 Januari 2014

Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki

Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki
Kondisi jalan TB Simatupang yang terputus karena jebolnya tanggul akibat tidak kuat menahan volume air kali dari hujan yang mengguyur kota Jakarta beberapa hari lalu, Jumat (17/1) (Foto-foto : Dedy Istanto).
Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki
Sejumlah pekerja terlihat sedang mengukur ruas badan jalan yang akan dibor dengan menggunakan alat berat.
Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki
Salah satu pekerja dari Dinas PU terlihat sedang memberi tanda titik pengeboran dengan cat semprot.
Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki
Salah satu petugas dari Dinas PU menunjukan sejumlah jaringan kabel instalasi berada di lokasi jebolnya jalan TB Simatupang yang rencananya jaringan kabel tersebut akan dipindahkan pada Senin (20/1) nanti.
Akses Jalan TB Simatupang Mulai Diperbaiki
Salah satu warga terpaksa menggunakan jembatan instalasi sebagai akses untuk melintas akibat jebolnya jalan raya TB Simatupang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Akses ruas lalu lintas jalan TB Simatupang menuju Pasar Rebo terputus akibat jebolnya jalan raya tersebut yang tidak kuat menahan volume luapan air kali mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta, Jumat (17/1).

Berdasarkan pemantauan di lapangan kondisi saat ini jalan raya yang berada di atas kali tersebut terputus total. Rencananya Dinas PU akan membangun jembatan baru sebagai penghubung dengan panjang sekitar tujuh meter mengikuti ruas jalan yang sudah ada, dengan konstruksi akan lebih tinggi dari sebelumnya untuk mengantisipasi arus air di kali bisa lebih lancar dan tidak meluap kembali.

Malam ini rencananya Dinas PU akan mengerjakan pembongkaran pada badan jalan dengan dibor menggunakan alat berat sebagai titik pondasi awal pembangunan jembatan. Menurut salah satu petugas dari PU mengatakan hari ini juga pihaknya telah mengundang sejumlah perusahaan pelayanan jasa komunikasi baik telepon maupun internet untuk berkoordinasi sebagai bagian dalam rencana memindahkan jaringan kabel optik instalasi yang berada di sekitar lokasi.

Jaringan instalasi kabel yang berada tepat di bawah badan jalan sampai hari ini masih tergantung dan belum dipindahkan. Rencananya pemindahan akan dilakukan pada Senin (20/1) oleh pihak perusahaan pemilik jaringan kabel tersebut, sambil menunggu proses pengerjaan pengeboran yang dilakukan pihak PU dapat selesai.

Sementara kondisi akses jalan TB Simatupang menuju Pasar Rebo ditutup sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Menurut informasi rencananya juga pihak Bina Marga akan membuat pintu masuk sementara ke jalan tol dalam kota TB Simatupang sebagai akses untuk memperlancara arus lalu lintas. Pihaknya akan membongkar pagar jalan tol dan beberapa pondasi pembatas jalan untuk digunakan sebagai akses masuk bagi kendaraan yang ingin melintas menuju Tanjung Barat, Pasar Rebo dan sekitarnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home