Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 18:45 WIB | Selasa, 18 November 2014

Aksi Blokade Jalan Menolak Kenaikan Harga BBM

Aksi Blokade Jalan Menolak Kenaikan Harga BBM
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kembali menggelar aksi memblokade jalan disertai pembakaran ban bekas terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah pada Senin (17/11) malam. Aksi blokade jalan membuat sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat mengalami kemacetan panjang yang terjadi di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/11) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aksi Blokade Jalan Menolak Kenaikan Harga BBM
Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat menggelar aksi blokade jalan disertai pembakaran ban bekas sebagai bagian dari aksi menolak kenaikan harga BBM.
Aksi Blokade Jalan Menolak Kenaikan Harga BBM
Aksi bakar ban disertai blokade jalan membuat sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat tidak dapat melintas menuju Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat.
Aksi Blokade Jalan Menolak Kenaikan Harga BBM
Aksi blokade jalan disertai dengan aksi bakar ban yang dilakukan oleh mahasiswa HMI hingga sore ini dapat diatasi oleh kepolisian sektor Menteng, Jakarta Pusat dan jalan menuju Pengangsaan Timur kini dapat dilalui kembali.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aksi blokade jalan disertai bakar ban bekas menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) berlangsung di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, Selasa (18/11).

Aksi blokade jalan yang digelar oleh puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) tersebut berlangsung mulai pukul 14.00 WIB. Sejumlah kendaraan baik roda dua maupun empat yang ingin melintas ke arah Stasiun Kereta Api Cikini terpaksa tidak dapat dilintasi. Hal itu membuat kemacetan panjang mulai dari Jalan Cikini Raya hingga Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat.

Aparat akhirnya dapat membubarkan aksi blokade jalan akhirnya dapat diatasi dan kini kembali normal setelah sejumlah anggota kepolisian dari sektor Menteng, Jakarta Pusat. Tidak terjadi bentrokan hingga informasi ini dapat diturunkan.

Penetapan harga BBM yang diumumkan oleh Pemerintah Senin (17/11) malam membuat sejumlah mahasiswa menolak atas kebijakan tersebut. Hingga malam diumumkannya tentang kenaikan harga BBM para mahasiswa HMI langsung menggelar aksi pada malam harinya dengan menggelar aksi yang sama membakar ban bekas.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home