Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 18:03 WIB | Senin, 19 Agustus 2013

Aksi Damai KNKDM Didukung Tokoh PKS Kecam Kekerasan di Mesir

Hidayat Nur Wahid saat orasi dalam aksi damai KNKDM di Bundaran HI Kamis (19/8) (foto: Elvis Sendouw).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Puluhan ribu massa dari Komite Nasional untuk Kemanusiaan dan Demokrasi Mesir (KNKDM) menggelar aksi damai di kawasan Bundaran HI mengecam pemerintah Mesir dalam menumpas aksi demonstrasi yang memakan banyak korban tewas juga kudeta militer Mesir menjatuhkan mantan presiden Mohammed Morsi yang dipilih secara demokratis.

Aksi KNKDM pada Senin (19/8) ini dihadiri beberapa tokoh dan ulama, diantaranya Dewan Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Bachtiar Nasir dan Wakil Ketua Komisi I DPR RI Mahfuz Sidik.

Dalam orasinya, Hidayat Nur Wahid mengecam kudeta terhadap presiden Morsi dan aksi pembunuhan yang dilakukan pemerintah Mesir terhadap demonstran tidak berdosa.

"Kudeta berdarah telah terjadi. Pembunuhan, penembakan, pemerkosaan, pembakaran hidup-hidup para demonstran yang menentang kudeta oleh militer zhalim terus berlangsung. Ribuan darah manusia tak berdosa terus tertumpah. Ribuan nyawa melayang. Mesir berduka," ujar Hidayat Nur Wahid,

Massa mengawali aksinya di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dengan aksi orasi dan teatrikal, kemudian dilanjutkan dengan berjalan menuju kedutaan Mesir di jalan Imam Bonjol. Massa membawa bendera Indonesia dan Mesir, serta spanduk berisi penentangan kudeta militer terhadap pemerintahan sah mantan presiden Morsi. (berbagai sumber)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home