Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 16:52 WIB | Kamis, 13 Juni 2013

Aksi Karangan Bunga untuk Pemerintahan SBY

Aksi Karangan Bunga untuk Pemerintahan SBY
Sebuah karangan bunga duka cita yang rencananya akan diserahkan kepada Presiden SBY terkait dengan perlindungan kepada para aktivis lingkungan yang menggelar aksi damai di depan Istana Negara, Kamis (13/6) (foto-foto : Dedy Istanto)
Aksi Karangan Bunga untuk Pemerintahan SBY
Sejumlah aktivis yang membawa karangan bunga diterima oleh pihak Istana Negara

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Anti Mafia Hutan melakukan aksi damai di depan Istana Negara Jalan Medan Merdeka Jakarta Pusat, Kamis (13/6). Dalam aksinya para aktivis berorasi mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan perhatian dan perlindungan kepada para pejuang dan aktivis lingkungan. Hal ini dinyatakan pada hari Lingkungan Hidup se-Dunia yang mengajak Kepala Daerah untuk menjadikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lingkungan hidup sebagai teman dan bukan musuh. Kemudian juga Pemerintah berkomitmen terhadap perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup di Indonesia.

Hal ini dianggap bukan sebagai retorika maupun pencitraan Pemerintah belaka. Faktanya sejak Januari sampai dengan 3 Juni 2013 (Data Walhi 2013) sedikitnya terdapat 207 orang yang terdiri dari pejuang, aktivis, petani, ditangkap dan ditahan hanya karena memperjuangkan hak lingkungan dan sumber daya alam dari keserakahan pengusaha dan penguasa.

 

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home