Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 14:07 WIB | Rabu, 27 Januari 2016

Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal

Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal
Salah satu pegiat satwa liar yang tergabung dalam Yayasan Scorpion Indonesia saat menggelar aksi di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakata Pusat, Rabu (27/1) menuntut Presiden Joko Widodo untuk membeli burung-burung ilegal di Pasar Burung. Aksi digelar dengan membawa sejulah atribut berupa poster dan spanduk bertuliskan protes terhadap presiden. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal
Para pegiat pecinta satwa saat menggelar aksi di seberang Istana Negara dengan membawa atribut dan boneka burung sebagai bagian dari bentuk protes terhadap Presiden Joko Widodo untuk berhenti membeli burung ilegal.
Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal
Salah satu pegiat pecinta satwa saat membawa atribut poster bergambar burung-burung yang dijual di pasaran yang saat ini Presiden Joko Widodo rajin membelinya dan menuai kecaman.
Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal
Salah satu pegiat pecinta satwa saat menggelar aksi dengan membawa boneka burung sebagai simbol dalam aksi protes terhadap Presiden Joko Widodo yang membeli burung-burung ilegal.
Aktivis Satwa Demo Jokowi Berhenti Membeli Burung Ilegal
Para pegiat pecinta satwa yang tergabung dalam Yayasan Scorpion Indonesia saat menggelar aksi di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat menuntut Presiden Joko Widodo berhenti membeli burung ilegal.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Puluhan pegiat pecinta satwa yang tergabung dalam Yayasan Scorpion Indonesia menggelar aksi di seberang Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, hari Rabu (27/1). Dalam aksinya para aktivis meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta berhenti membeli burung-burung ilegal yang dijual di pasar burung.

Aksi digelar dengan membawa sejumlah atribut berupa poster serta spanduk yang bertuliskan protes terhadap aksi Presiden Jokowi yang telah memborong burung liar di Pasar Pramuka, Jakarta Timur yang kemudian dilepasliarkan di Kebun Raya Bogor (KBR), Jawa Barat beberapa waktu lalu yang menuai kecaman dari para pegiat pecinta satwa.

Lembaga Scorpion menyoroti burung-burung yang dibeli Jokowi merupakan burung yang diperdagangkan secara ilegal karena diambil langsung dari habitat alamnya tanpa izin. Selain itu pelepasan satwa juga seharusnya melalui proses studi dan pemahaman dengan memastikan habitat sesuai dengan satwa yang tidak membawa penyakit.

Berdasarkan data bulan September tahun 2015 kemarin sebuah organisasi pemantau perdagangan satwa Traffic menemukan 19.000 burung dari 206 jenis yang diperdagangkan di Pasar Pramuka, Jatinegara dan Barito dalam pemantauan yang berlangsung selama tiga hari. Traffic menemukan 98 persen dari penjualan burung-burung tersebut adalah ilegal.

Editor: Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home