Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 19:51 WIB | Minggu, 03 November 2019

Aktor DiCaprio Bertemu Aktivis Perubahan Iklim Greta Thunberg

Aktor dan pencinta lingkungan Leonardo DiCaprio bertemu dengan aktivis perubahan iklim remaja asal Swedia, Greta Thunberg, dan menyatakan akan saling mendukung. (Foto: Stuff.co.nz/Instagram)

SATUHARAPAN.COM – Aktor dan pencinta lingkungan Leonardo DiCaprio menyampaikan rasa hormatnya kepada aktivis iklim remaja Greta Thunberg, dan menggambarkannya sebagai “pemimpin era kita”.

“Ada beberapa kali dalam sejarah manusia di mana suara harus digemakan pada saat-saat yang sangat penting, dengan cara transformatif seperti itu,” tulis DiCaprio di Instagram, Jumat (1/11/2019), setelah pertemuan pertamanya dengan aktivis berusia 16 tahun dari Swedia itu, seperti dilaporkan Lee Moran untuk huffingtonpost.com.

“Sejarah juga akan menilai atas apa yang kita lakukan hari ini, untuk membantu menjamin generasi masa depan dapat menikmati planet layak huni yang sama dengan yang kita terima saat ini,” kata DiCaprio, yang berbagi foto bersama Greta Thurnberg.

“Saya berharap pesan Greta adalah panggilan untuk membangunkan para pemimpin dunia di mana pun, bahwa waktu untuk tidak bertindak, hanya berpangku tangan, sudah berakhir,” ia menambahkan, “Karena Greta, dan aktivis muda di mana pun saya optimistis tentang masa depan.”

“Merupakan suatu kehormatan untuk menghabiskan waktu bersama Greta,” kata DiCaprio. “Ia dan saya telah membuat komitmen untuk saling mendukung, dengan harapan mengupayakan masa depan lebih cerah bagi planet kita.”

Gerakan “Fridays for Future” yang digagas Greta Thunberg, yang menyerukan siswa untuk mogok sekolah satu hari per minggu, telah menyebar ke seluruh dunia.

Ia berlayar ke Amerika Serikat untuk menghadiri KTT Aksi Iklim PBB pada bulan September, dan sekarang mengadakan tur ke Amerika Utara. Pada hari Jumat lalu, Thunberg bergabung dengan protes iklim di Los Angeles, Amerika Serikat.

DiCaprio bulan lalu memanfaatkan pidatonya di Global Citizen Festival di New York untuk menyatakan Presiden Donald Trump dan para pemimpin dunia lainnya yang “gagal memenuhi” janji-janji Perjanjian Paris, terlebih Trump menarik AS dari perjanjian itu pada tahun 2017. Trump sebelumnya bahkan menyebut perubahan iklim “omong kosong”.

“Masa depan kita sedang dipertaruhkan, dan para pemimpin kita, mereka yang kita percayakan untuk melindungi kita dan memberi contoh, gagal menghentikan tren berbahaya ini, atau, dalam beberapa kasus, menyangkal ilmu yang menguatkan terkait bencana iklim ini,” kata DiCaprio.

“Kecuali jika Anda hidup dalam realitas alternatif, tidak ada lagi waktu untuk menolak kenyataan ini,” ia menambahkan. “Masa depan yang netral karbon adalah satu-satunya cara kita akan mewariskan planet yang mampu mempertahankan kehidupan di Bumi seperti yang kita tahu.”

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home