Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:37 WIB | Kamis, 03 November 2016

Alexis Sanchez Hadapi Tuduhan Penggelapan Pajak

Alexis Sanchez. (Foto: arsenal.com

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Agen bintang Arsenal dan Chile Alexis Sanchez menegaskan bahwa penyerang itu tidak melakukan kesalahan apa pun setelah pesepak bola papan atas mengadapi tuduhan penggelapan pajak oleh otoritas Spanyol, Rabu (2/11).

Surat kabar Spanyol El Periodico melansir bahwa Sanchez dituding menggelapkan pajak sebesar 983.443 euro (sekitar Rp 14,2 miliar) selama 2012 hingga 2013 ketika dia masih merumput di Barcelona.

“Alexis Sanchez sangat mematuhi setiap hukum yang diberlakukan di negara-negara tempat dia tinggal,” kata agen Sanchez, Fernando Felicevich, dalam sebuah pernyataan.

“Kami meminta pers dan masyarakat luas untuk menunjukkan rasa hormat sampai proses administrasi dan pengadilan yang sedang berlangsung selesai.” 

Sama seperti serangkaian kasus lain yang melibatkan pemain yang berbasis di Spanyol selama beberapa tahun terakhir, pendapatan tersebut berasal dari hak citra Sanchez yang menjadi sorotan.

Sanchez menyerahkan hak citranya kepada apa yang dipandang jaksa sebagai perusahaan fiktif di Malta untuk menghindari pajak atas hak tersebut di Spanyol.

Mantan rekan setim Sanchez di Barcelona Lionel Messi dan Javier Mascherano dan gelandang Bayern Munich Xabi Alonso juga sedang diselidiki pihak berwenang Spanyol atas penghasilan yang diperoleh dari hak citra mereka. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home