Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 01:13 WIB | Minggu, 03 November 2013

Ali Khamenei Mendesak Warga Iran Miliki Banyak Anak

Foto: dari alarabiya.net
IRAN, SATUHARAPAN.COM - Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei, yang belum pernah terlihat di depan umum selama lebih dari tiga minggu, telah mengeluarkan pesan mendesak warga Iran untuk memiliki lebih banyak bayi, yang katanya sangat penting bagi masa depan Republik Islam Iran.
"Citra muda merupakan isu penting dan penting bagi negara, dan negara-negara yang telah menghadapi populasi yang menua mengatasi masalah dengan cara yang sulit," kata Ayatollah Khamenei memberikan pesan di konferensi nasional perubahan populasi, kantor berita IRNA melaporkan pada hari Kamis (31/11).
"Hal ini diperlukan, karena itu, dibutuhkan pekerjaan penting dan ilmiah untuk mengatasi masalah ini," tambah Khamenei.
"Kami selalu bertanya-tanya bagaimana bila kita hidup dengan memiliki empat atau lima anak, kita juga harus berpikir bahwa jika kita memiliki empat atau lima anak-anak dan mereka dapat memiliki pekerjaan yang akan memberi kontribusi pada pembangunan negara," katanya menegaskan.
Dia mengatakan 150 juta adalah "minimal", Iran harus mampu untuk lebih. Dia mengkritik kebijakan pemerintah selama pemerintahan reformis Mohammad Khatami yang mendorong keluarga berencana.
Mantan Presiden konservatif Mahmoud Ahmadinejad memperkenalkan sebuah inisiatif di mana pemerintah akan membayar keluarga untuk setiap bayi dengan mendepositokan uang ke bank si anak sampai mereka berusia 18 tahun.
Ahmadinejad menganggap keluarga berencana adalah durhaka, dia mengatakan: "Mereka yang memunculkan gagasan keluarga berencana berpikir di ranah dunia sekuler"
Tahun 2013 penduduk Iran diperkirakan mencapai 79 juta dan sekitar setengahnya berusia 35 tahunan. (alarabiya.net)

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home