Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki Pangaribuan 22:22 WIB | Senin, 10 Mei 2021

Alrosa Spectacle, Berlian 101 Karat Akan Dilelang di Jenewa

Seorang staf memegang berlian berwarna D, berlian berbentuk persegi panjang tanpa cacat dengan ukuran 100,94 karat selama pratinjau di Christie's sebelum penjualan lelang di Jenewa, Swiss, 7 Mei 2021. (Foto: REUTERS/Denis Balibouse)

JENEWA, SATUHARAPAN.COM - Berlian terbesar yang pernah dipotong di Rusia, yaitu Alrosa Spectacle yang memiliki berat 100,94 karat, akan dilelang di Jenewa akhir bulan ini.

Berlian itu diperkirakan akan terjual seharga 12 hingga 18 juta franc Swiss atau sekitar Rp189 miliar hingga Rp283 miliar dalam pelelangan di rumah lelang Christi’s pada 12 Mei nanti.

"Berlian berwarna 100 karat D yang fantastis ini dipotong dari berlian kasar yang awalnya beratnya 200 karat. Berlian itu disebut berlian kasar Sergei Diaghilev dan ditambang pada 2016," kata Marie-Cecile Cisamolo, pakar perhiasan di rumah lelang tersebut seperti dilansir oleh Reuters.

"Antara berlian kasar dan berlian yang kami tawarkan hari ini, butuh satu tahun delapan bulan untuk memotongnya menjadi batu yang sempurna ini."

Berlian adalah salah satu dari 144 lot yang ditawarkan dalam penjualan, yang juga mencakup cincin, anting-anting, bros, dan potongan lainnya yang dibuat dengan berlian, safir, dan rubi.

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home