Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 15:36 WIB | Rabu, 28 Mei 2014

Amien Rais: Koalisi Merah Putih Sesuai Impian Saya

Amien Rais saat menerima deklarasi dukungan Perhimpunan Masyarakat Attahiriyah- Assuryaniyah untuk Prabowo-Hatta, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (28/5). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengatakan bahwa koalisi yang kini terbentuk demi memberi dukungan bagi Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa untuk mengikuti Pemilu Presiden 201, Koalisi Merah Putih, merupakan gabungan partai yang sangat sesuai dengan impiannya. Karena terdapat empat partai bernuansa agamis dan dua partai dengan paham nasionalis.

"Terdapat empat partai bernuansa Islam dalam Koalisi Merah Putih, yakni PAN, PPP, PKS, PBB, ditambah dua partai nasional Gerindra dan Golkar, koalisi ini persis seperti impian saya. Dimana dengan dua sayap nasionalis, kita bisa terbang tinggi dan mampu mengatasi masalah-masalah bangsa,” ucap Amien Rais, saat dijumpai usai menerima deklarasi dukungan Perhimpunan Masyarakat Attahiriyah-Assuryaniyah untuk Prabowo-Hatta, di Rumah Polonia, Jakarta Timur, (Rabu (28/5).

Menurut Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (1999-2004) itu, Koalisi Merah Putih merupakan nama lain dari koalisi yang sempat ia ucapkan dulu. Sebelumnya, Amien Rais pernah menyampaikan keinginannya membentuk poros yang disebut Koalisi Indonesia Raya.

“Dulu saya pernah menyebut Koalisi Indonesia Raya, karena itu sesuai judul lagu kebangsaan kita dan terdapat tujuh kalimat Indonesia raya dalam lagu itu. Tapi kemudian setelah dipertimbangkan, agar tidak menimbulkan bahwa ini koalisi hanya Gerindra saja, maka dipilihlah nama koalisi merah putih,” kata Amien Rais.

Amien Sampaikan Harapan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia itu pun menyampaikan beberapa harapannya, salah satunya ia mengharapkan partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat, mau bergabung dengan Koalisi Merah Putih.

“Harapan kita seperti itu, Demokrat merapat pada Koalisi Merah Putih karena beberapa tokohnya telah mengarah pada poros koalisi ini. Namun secara resmi belum ada yang mendeklarasikan. Ini hanya harapan, melihat keadannya cuman ada dua pasangan, Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK,” tutur Amien Rais.

Selanjutnya, ia pun menuturkan harapan lain, kali ini perihal perasaingan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2014. Ia berharap agar para pendukung atau simpatisan kedua kubu dapat bersaik dengan manis dan tidak ekstrim.

“Menurut penglihatan saya di dunia maya, banyak orang mengumbar imajinasi hingga kata “kebun binatang”, itu tidak layak. Mari melakukan hal yang lebih elegan dan gagah, berbicara pun tentang fakta bukan fitnah, mudah-mudahan hasilnya baik bagi kita semua,” tutup Amien Rais.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home