Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 08:25 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Anggota Termuda Siap Jadi Pimpinan Sementara MPR

Riri Damayanti John Latief. (Foto: official Twitter, @riridamayantiJL)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sudah menjadi “ritual” rutin, saat upacara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota MPR/DPR/DPD baru, pasti pimpinan sidang sementara dipilih dari Anggota MPR tertua dan termuda. Kedua pimpina sementara ini akan duduk di kursi pimpinan sidang pada saat berlangsung.

Riri Damayanti John Latief atau yang akrab disapa Riri, adalah Anggota MPR RI termuda periode 2014-2019 dari perwakilan kelompok DPD RI daerah pemilihan Provinsi Bengkulu. Puteri dari seorang pengusaha di Bengkulu, yaitu John Latief dan Leny Haryati ini baru berusia 24 tahun dan baru saja menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Perempuan berhijab kelahir Bengkulu 4 Februari 1990 ini menyatakan sangat bersyukur rakyat Bengkulu memberikan amanah sebagai Anggota DPD RI periode 2014-2019. Ia pun mengaku bangga tercatat sebagai anggota termuda di kelompok DPD dan MPR.

“Saya bersyukur rakyat Bengkulu tidak melihat dari usia saya. Mereka melihat kompetensi dan kapabilitas yang ada pada diri saya,” ujar dia seperti dilansir dari Jurnal Sidang MPR RI, Rabu (1/10).

Sebagai generasi muda, lanjut Riri, ia berjanji akan berusaha keras dan memperjuangkan aspirasi rakyat di daerah pemilihannya, dan secara umum akan berupaya untuk berkontribusi bagi kepentingan bangsa. “Saya sudah menyiapkan diri. Munkin untuk sekarang saya harus sedikit beradaptasi dengan suasana yang baru ini,” ujar perempuan penerima gelar kesukuan dari masyarakat adat Kecamatan Pematang Tgo dan masyarakat adat Mukomuko itu.

Ilmu dan gemblengan dari kedua orang tuanya yang politisi dan pengusaha di Bumi Raflesia itu diakuinya sangat membantu dalam mempersiapkan diri sebagai seorang senator plus Anggota MPR RI. Walaupun mengaku sangat siap menjalankan tugasnya, ia berharap akan banyak belajar dari politisi-politisi senior, baik DPR ataupun di MPR RI.

“Mudah-mudahan saya akan mampu menjalankan amanah rakyat dan mampu berkiprah bagus di DPD dan MPR Ri,” tutur dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home