Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:21 WIB | Rabu, 01 Oktober 2014

Wagub DKI ke Korsel Hadiri Penutupan Asian Games

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat acara Sinergi Tiga Pilar bersama TNI, dan Kepolisian di Gelanggang Soemantri Brodjonoegoro, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengemukakan bahwa dia pada Kamis (2/10) malam akan bertolak lagi ke Korea Selatan (Korsel) bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam acara serah terima bendera Asian Games dari Gubernur Incheon, Korsel.

Basuki mengemukakan ini kepada sejumlah pewarta di Kantor Gubernur DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/9) sore.

“Nantinya bendera Asian Games akan diserahkan ke saya, dan Gubernur Sumsel,” kata Basuki. Jakarta dan Palembang akan menjadi tuan rumah ajang multi olah raga negara-negara di benua Asia pada 2018 mendatang.

Basuki beberapa waktu lalu melakukan kunjungan kerja ke Korsel guna melakukan beberapa agenda antara lain meninjau salah satu tanggul raksasa di Korsel, melakukan survei penataan pedagang kreatif lapangan (PKL) di Distrik Gangnam, dan menghadiri pembukaan Asian Games.

Kali ini Basuki tidak hanya untuk urusan Asian Games, akan tetapi wakil gubernur beserta tim akan berada di Korsel selama tiga hari juga melakukan studi banding ke salah satu rumah sakit kanker yang sudah berdiri sejak tahun 1967.

“Saya akan bertemu untuk menerima presentasi mengenai kanker di rumah sakit tersebut. Jadi ada sistem, mereka punya sel penyembuh kanker, siapa tahu ini bisa diaplikasikan di beberapa rumah sakit di Jakarta,” Basuki mengakhiri pembicaraan dengan para pewarta. (beritajakarta.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home