Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 19:48 WIB | Senin, 03 Oktober 2016

Angkutan Reguler di DKI akan Diganti Bus Berstandar Dunia

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: beritajakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan tidak akan lagi membeli bus Transjakarta bermerek abal-abal. Ke depan, armada bus yang nantinya dibeli berstandar dunia seperti bus lower deck tipe low entry K250 merek Scania.

"Ini bus yang kami harapkan, memiliki standar dunia. Jakarta nggak pernah punya bus yang standar dunia," kata Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balai Kota DKI Jakarta, hari Senin (3/10).

Ia menjelaskan, bus lower deck yang nantinya dibeli disiapkan untuk menggantikan angkutan umum reguler seperti Kopami, Kopaja, Koantas Bima, dan Metromini yang saat ini beroperasi di Jakarta.

"Saya mau Jakarta busnya bagus semua. Jadi orang bule kalau datang ke Jakarta juga kaget. Masa lihat Metromini melulu," tuturnya.

Ahok pun mengajak pengusaha angkutan umum segera bergabung dengan PT Transjakarta agar usaha mereka tetap bisa berjalan.

"Kami minta semua pemegang bus yang lama ikut kami. Kami mau bayar rupiah per kilometer,” ujar Ahok.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) PT Transjakarta, Budi Kaliwono, menuturkan, di tahap awal, bus lower deck akan beroperasi di rute baru. Rute yang disiapkan yakni Taman Surapati-Tugu Tani-Stasiun Juanda-Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Kami sudah siapkan rute untuk lower deck ini," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home