Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 13:19 WIB | Jumat, 26 Agustus 2016

Pemprov DKI Targetkan 100 Bus Dek Rendah Hingga Akhir 2016

Ilustrasi: Bus Transjakarrta dengan dek rendah. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menargetkan hingga akhir tahun 2016 keseluruhan bus dek rendah (lower deck) atau sebanyak 100 unit bisa memenuhi kebutuhan transportasi umum bagi warga Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengungkapkan, Pemprov DKI optimistis program penambahan armada bus Transjakarta itu segera terealisasi dalam waktu dekat.

“Bus lower deck akan masuk lebih dari 100 unit sampai akhir tahun 2016,” ujar Ahok, hari Jumat (26/8) pagi.

Ia menambahkan, paling lambat pada bulan Januari 2017 seluruh unit bus terealisasi dan beroperasi.

Pada minggu depan Ahok dijadwalkan menaiki bus Transjakarta dari rumahnya di kawasan Jakarta Utara menuju Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat.

“Minggu depan saya harus naik bus dari rumah sampai ke Balai Kota DKI,” katanya.

Ia berharap bus lower deck nantinya akan lebih mengakomodasi kenyamanan penumpang agar beralih dari kendaraan pribadi dan menggunakan Transjakarta sebagai pilihan utama moda transportasi sehari-hari.

“Saya ingin bangkunya 2-2 pakai sofa dan menghadap ke depan, sehingga kalau ada yang berdiri satu saja. Nah, busnya harus sampai sini. Kalau bus sudah sampai ke sini (pusat kota) dan bisa duduk nyaman seperti bus luar kota dengan cuma membayar Rp 3.500, dipastikan banyak yang suka dan berpindah naik bus,” ia menambahkan.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home